Home / Daerah / TNI di Belu Peduli Kesehatan, 38 Anak Ikut Khitanan Massal

TNI di Belu Peduli Kesehatan, 38 Anak Ikut Khitanan Massal

177 Kali dibaca
inbound1870742072785261372

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Rasa kepedulian TNI terhadap kesehatan generasi penerus Bangsa yang ada di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ gelar Bakti Sosial kesehatan khitanan massal di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Silawan yang berada di Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Minggu (8/3/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Satgas dan Pos Silawan pada Sabtu (7/3/2020) tersebut untuk kesehatan dan tingginya biaya yang digunakan untuk khitan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Terkumpulnya data anak-anak yang akan mengikuti kegiatan khitanan massal merupakan hasil dari tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan Satgas berupa kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Pos Silawan yang mensosialisasikan kegiatan khitanan massal gratis kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar pos,” ujarnya.

“Sebanyak 38 orang anak-anak terdata siap untuk mengikuti khitanan massal,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Letda Ckm dr. Diggivio bersama tujuh belas anggota kesehatan Satgas.

“Khitan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air seni atau air kencing,” tuturnya.

“Kami menyiapkan 6 tempat tidur, sehingga masing-masing petugas pelaksana khitan didampingi satu asisten, sedangkan personel lain ditugaskan untuk meja pendaftaran dan pengambilan obat,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi guna memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat di perbatasan RI-RDTL.

Di tempat yang sama, Oliver (14) salah satu siswa kelas VIII SMPN Silawan yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial kesehatan berupa khitanan massal tersebut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ khususnya personel Pos Silawan.

“Terima kasih banyak bapak TNI yang telah memberikan bantuan berupa sunat gratis kepada saya, saya sangat senang dan terbantu sekali,” tandasnya.

sumber : yonifraider142

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini