TPDI Meminta Kejaksaan Sikka Lakukan Intervensi Yayasan UNIPA

  • Whatsapp
banner 468x60

Ruteng, penanusantara.com – Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) meminta Kejaksaan Sikka untuk melakukan intervensi terhadap Universitas Nusa Nipa (Unipa).

Koordinator TPDI Petrus Selestinus, mengungkapkan dalam waktu dekat yayasan UNIPA akan diperhadapkan persoalan sengketa Kepemilikan, kepengurusan dan sengketa Kewenangan Pengelolaan keuangan.

Read More

banner 300250

“Keuangan yayasan UNIPA bersumber dari orang tua Mahasiswa-Mahasiswi dan Pemda Sikka. Artinya mengelola dana publik,” jelas Petrus melalui whatsapp yang diterima media ini Senin, (2/04/2018).

Menurut Petrus, sebagai yayasan yang sumber keuangannya merupakan dana publik maka UNIPA diwajibkan oleh UU untuk mengumumkan ikhtisar laporan keuangan tahunan dan wajib diaudit oleh Akuntan Publik.

“Jika yayasan UNIPA tidak pernah melakukan Ikhtisar laporan keuangan tahunan kepada publik dan tidak pernah diaudit oleh Akuntan Publik sesuai dengan UU maka atas permintaan pihak ketiga (Masyarakat, LSM, Mahasiswa) sebagai pihak yang berkepentingan dapat meminta Penetapan Pengadilan Negeri untuk pemeriksaan terhadap Yayasan UNIPA,” terang Petrus.

Ia menambahkan demi Kepentingan Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Sikka dapat melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan dan managemen yayasan UNIPA.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *