Ulrikus Wadi, Siswa Berkelainan Fisik Mahir Mengoperasikan Komputer

  • Whatsapp
banner 468x60

Borong, penanusantara.com- Ulrikus Wadi, siswa kelas dua SMK Negeri 2 Kota Komba Rende Desa Lembur Kecamatan Kota Komba Manggarai Timur, NTT mengalami kelainan fisik. Derita yang dialaminya sejak umur satu bulan setelah lahir.

Demikian dikatakan Wadi ketika ditemui Penanusantara.com di ruang kelas SMK Negeri 2 Kota Komba, Selasa (11/04).

Read More

banner 300250

“Menurut cerita dari orangtua saya, sejak umur satu bulan saya alami kelainan seperti ini” katanya.

Derita yang dialami Wadi tidak berarti surut dalam pergulatan hidup. Siswa kelahiran Kampung Dalo, 14 Juni 1997 tersebut bercita-cita menjadi teknisi komputer. Karena ingin meraih mimpinya tersebut, putra tunggal pasangan Hironimus Asas dan Edeltrudis Taeng memilih jurusan Teknik Komputer dan Jaringan pada SMK Negeri 2 Kota Komba.

Bermodal Laptop Thosiba yang dipakainya sejak SMP serta pengetahuan komputer yang diberikan gurunya di SMK Negeri 2 Kota Komba, siswa yang sebentar lagi mengikuti Praktek Kerja Industri tersebut sangat mahir mengoperasikan software microsoft office.

Zakarias Nokong, S.Kom, Ketua Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan disela-sela pembekalan Praktek Kerja Industri angkatan dua di sekolah tersebut mengatakan, Ulrikus memang mengalami cacat fisik.

“Ulrikus Wadi memang alami cacat fisik, namun dalam keterbatasannya itu dia mampu mengoperasikan komputer terutama software dan juga memahami sebagian hardware,” kata Nokong.

Sementara itu, Silvanus Jeharum, selaku wali kelas siswa tersebut mengatakan bahwa Ulrikus selama besekolah termaksud anak yang rajin.

“Selama mengenyam pendidikan disini, Ulrikus Wadi termasuk anak yang rajin dan pintar serta taat pada tata tertib sekolah,” katanya

Hal yang sama juga dikatakan Albertus Jala teman sekelasnya bahwa keadaan Ulrikus Wadi sangat memotivasi mereka teman-temannya untuk rajin belajar, mereka akui kemampuan yang dimilikinya Ulrikus Wadi memiliki talenta yang sangat luar biasa.

Pantauan penanusantara.com di sela-sela pembekalan praktek kerja industri di lembaga pendidikan lokasi tersebut, tampak Ulrikus Wadi sangat mahir mengoperasikan komputer sesuai instruksi oleh gurunya.

Cipha J, Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *