Usai Hanura, Paket SarNas Mendaftar di DPC Demokrat Matim

  • Whatsapp
banner 468x60

Borong, penanusantara.com – Usai mendaftar di Hanura Manggarai Timur (Matim) bulan Juli lalu, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Manggarai Timur periode 2018-2023 Fransiskus Sarong dan Nahas Yohanes atau dikenal dengan tegline SarnNas kembali bertandang ke sekertariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Manggarai Timur guna mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Pendaftaran dilakukan pada, Jumat (18/08/2017) demi mendapat sokongan partai dalam pesta pemilukada itu. Tepat pukul 14.30 Wita, rombongan Paket sarnNas sampai di sekeretariat Demokrat yan bertempat di Peot, Borong.

Read More

banner 300250

Rombongan langsung disambut dengan ritual adat dan pengalungan secara adat.
Usai penyerahan berkas persyaratan secara resmi, rombongan paket SarnNas bersama semua pengurus DPC Demokrat bersenda gurau.

Panitia pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC Demokratpun langsung memeriksa sejumlah dokumen terkait yang sudah diumumkan sebagai kewajiban dan persyaratan administasi lainnya.

Ketua DPC Demokrat Matim, Dani Arsam dalam sambutannya menyampaikan bahwa panitia penyelnggara hanya menjaring sejumlah bakal calon yang mendaftar, selanjutnya adalah kewenangan Pengurus Demokrat Provinsi dan Pusat yang menentukan sikap dan dukungan Demokrat dalam hajatan Pilkada Matim.

“Kami sebagai panitia ditingkat kabupaten Manggarai Timur hanya menjaring semua kandidat yang ingin maju dalam pilkada Matim,seterusnya berkas akan dikirim ke Provinsi dan pusat,” ujar Arsam

Lanjutnya, mengenai koalisi yang nanti akan terwujud dalam pilkada Matim tidak kaku pada koalisi tingkat Provinsi. Tuturya, koalisi sangat ditentukan melalui kerterpilihan kandidat oleh pemilih yakni seluruh masyarakat Manggarai Timur.

Sementara itu, terkait dengan persoalan teknis, sejumlah pasangan yang sudah mendaftar melalui pintu Demokrat akan diadakan seleksi dan pertanggungjawaban visi misi serta tawaran perubahan yang akan dilakukan di Manggarai Timur.

Sementara, Bakal calon Bupati dari paket SarnNas, Frans Sarong, dalam sambutan singkatnya mengaku selama ini sudah melakukan pendekatan ke-sejumlah elit dan pimpinan Demokrat, Provinsi maupun Pusat.
Dirinya mengaku, jawaban dari kalangan elit Demokrat sama, menyarankan untuk gencar melakukan sosialisasi ke akar rumput.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh Demokrat, mereka menyarankan saya untuk giat turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi,” ujar Sarong.

Frans Sarong juga meminta kepada Demokrat Manggarai Timur untuk sama-sama dalam satu koalisi demi Matim yang lebih baik, pun kalau beberapa kendala yang mengharuskan untuk tidak bersama tidak menciptakan kekakuan komunikasi antar Demokrat juga Golkar Manggarai Timur.

Ronis Natom, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *