Home / Daerah / Uskup Ruteng Berkati Gedung Kantor KSP Kopkardios

Uskup Ruteng Berkati Gedung Kantor KSP Kopkardios

142 Kali dibaca
IMG-20180610-WA0008

Bagikan Halaman ini

Ruteng, penanusantara.com – Adminstrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San memimpin misa pemberkatan Kantor Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopkardios Ruteng pada Jumat, 8 Juli 2018.

Pemberkatan gedung yang berlantai tiga itu, diringi paduan suara yang membahana dari siwa SMUK St Fransiskus Ruteng. Diperkirakan Ratusan para undangan yang turut serta dalam mengikuti misa tersebut

Dalam khotbanya,Mgr. Silvester memberikan apresiasi kepada KSP Kopkardios Ruteng karena telah mendirikan kantor yang begitu megah.

“Ini karya perutusan kita, menjadikan dunia yang lebih baik dan layak dihuni,” ujarnya

Berkoperasi membutuhkan sikap saling percaya dan mau bekerja sama.

“Hanya orang yang bekerja dengan sungguh-sungguh bisa menghargai hasil kerja orangg lain dan mengapresiasinya,” ungkap Uskup Ruteng dihadapan umat yang hadir saat itu.

Sementara dalam sambutannya, ketua KSP kopkardios Kanisius Teobald Deki,S.Fil.,M.Th, berterima kasih kepada keuskupan Ruteng.

Ia berkisah bahwa Kopkardios lahir dan tumbuh dari Keuskupan Ruteng dalam rangka menjalankan ekonomi kehidupan umat yang berbasis koperasi. Kehadiran koperasi ini untuk pembebasan ekonomi umat.

“Umat harus memiliki wadah ekonomi dalam menjembatani keuangan. Keuskupan Ruteng telah memberikan fasilitas, sarana dan prasarana yang berkembang saat ini,” ungkap Nick dihadapan para undangan.

Dosen STKIP itu berkata, Ketika berkoperasi artinya membagikan kekuatan potensi ekonomi secara seimbang bagi yang membutuhkan.

“Kopkardios sebagai medium pewartaan bagi gereja. Dan gereja akan bersaksi umatnya  bebas dari kemiskinan. Membantu umat dalam kesulitan keuangan secara terhormat dan bermartabat. Kiranya pewartaan gereja bersinergi dengan lembaga ini,” jelasnya

Pada kesempatan itu, Ketua KSP Kopkardios menjelaskan jumlah anggota dan aset koperasi saat ini.

Menurutnya, jumlah anggota yang tergabung dalam KSP Kopkardios itu mencapai 11 ribu nasabah dan dengan total aset 50 Milliar.

Ia berkeyakinan anggota sejahtera bersama Kopkardios.

Di sela itu, Nick sapaan akrabnya mengapresiasi kepada pemerintah kabupaten Manggarai yang telah memberikan kontribusi positif sehingga Kopkardios bertumbuh degan baik.

Ia berharap kebijakan anggaran pemerintah dapat memperhatikan koperasi kredit.

Diakhir sambutannya, ketua KSP Kopkardios tersebut mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja secara sungguh-sungguh.

“Mari kita setia bekerja, kita menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menjadi yang baik sehingga Manggarai raya layak dihuni dan layak dikenang,” tutupnya.

Kons Hona, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini