Home / Tips & Kesehatan / Wakil Gubernur NTT Resmi Buka Jambore PKK

Wakil Gubernur NTT Resmi Buka Jambore PKK

140 Kali dibaca
IMG-20180919-WA0027

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Yoseph Nae Soi, resmi membuka kegiatan Jambore kader PKK dan Posyandu tingkat provinsi NTT Tahun 2018, di alun – alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Selasa (18/9/2018).

Wagub Nae Soi dalam sambutannya pada kegiatan yang mengusung thema “Dengan jambore kader PKK dan kader Posyandu Tahun 2018 kita tingkatkan profesionalitas kader untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga”, mengatakan, posyandu adalah salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat yang di kelola dari oleh dan untuk masyarakat, sehingga memberikan kemudahan pelayanan kesehatan dasar dan sosial dasar untuk mempercepat penurunanan angka kematian ibu dan bayi.

“Posyandu merupakan perpanjangan tangan dari Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang di laksanakan secara terpadu dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Nae Soi.

Lebih lanjut Wagub Nae Soi menjelaskan, salah satu program prioritas Victor dan Yoseph adalah menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan, karena itu Dia berharap dengan adanya kegiatan Jambore bisa menjadi forum dan ahli teknologi pelayanan kesehatan masyarakat dan juga sebagai informasi pusat kesehatan ibu dan anak.

“Kinerja Posyandu sangat ditentukan oleh keberadaan para kader posyandu dan PKK,” tandas Nae Soi.

Dia optimis, dengan adanya kader PKK dan posyandu di lapangan dapat memberikan kontribusi yang berharga untuk menepis stigma NTT adalah Provinsi termiskin dan terbodoh.

“Untuk itu para kader PKK dan Posyandu harus mememuhi 3 unsur yaitu Pengetahuan, Keterampilan dan Integritas,” tegas Nae soi.

Pantauan media, Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur NTT, 320 peserta Jambore dari 22 kabupaten kota dengan tarian dan yel – yel khusus dari daerahnya masing masing, ketua tim penggerak PKK Provinsi NTT, Kepala Dinas kesehatan Provinsi NTT, ketua tim penggerak PKK masing masing kabupaten kota.

Fitri Hidon, Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini