Home / Nasional / Wakili NTT Di Ajang Puteri Indonesia, Hostiana Napitupulu Akan Memainkan Sasando

Wakili NTT Di Ajang Puteri Indonesia, Hostiana Napitupulu Akan Memainkan Sasando

593 Kali dibaca
Maria Hostiana Napitupulu.
Maria Hostiana Napitupulu.

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Sebagai perwakilan NTT di kancah nasional, saat ini juga Maria Hostiana Napitupulu (23) telah melakukan berbagai persiapan. Dia sedang mempelajari berbagai referensi yang penting tentang NTT, terutama terkait pariwisata dan kebudayaannya.

Hostiana Napitupulu (23) memang masih terdengar asing di telinga warga Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski demikian, gadis cantik berdarah Batak tersebut lahir di Kupang NTT dan saat ini menyabet predikat Puteri NTT 2019 dan akan mewakili NTT pada pemilihan Puteri Indonesia bulan Maret mendatang.

Ayah Maria saat itu merupakan seorang mantan Hakim yang kebetulan bertugas di Pengadilan Negeri Kefamenanu.

Sebagai perwakilan NTT di ajang pemilihan Puteri Indonesia, Maria berjanji akan menampilkan yang terbaik. Saat ini dia sementara memperbanyak referensi tentang pariwisata dan budaya NTT.

“Saya sudah mengunjungi empat kabupaten di pulau Sumba,” jelas Maria yang saat ini bekerja sebagai Marketing Digital Analise pada sebuah perusahan di Jakarta.

Karena memiliki bakat musik, saat puncak pemilihan Puteri Indonesia 2019 nanti, Maria akan tampil dengan memainkan sasando. Bakat musik yang dimiliki Puteri NTT 2019, Hostiana Napitupulu menjadi modal untuk tampil memainkan sasando saat puncak pemilihan Puteri Indonesia pada bulan Maret mendatang.

Puteri Indonesia asal NTT Maria Hostiana Napitupulu, Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu saat menggelar Konferensi Pers di kantor PKK NTT.

Puteri Indonesia asal NTT Maria Hostiana Napitupulu, Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu saat menggelar Konferensi Pers di kantor PKK NTT.

“Dari kecil memang saya sudah memiliki bakat musik,” ungkap gadis cantik kelahiran Kupang dan pernah tinggal di Kefamenanu, kabupaten TTU, dalam konferensi pers, Rabu (14/2/2019), di kantor PKK NTT.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu pada kesempatan itu berharap Maria bisa tampil dengan baik mewakili NTT di forum nasional. Pihaknya juga akan ambil bagian dalam memberikan referensi pengetahuan tentang NTT secara dalam kepada Maria.

“Maria harus menjadi endorse yang bisa mendorong generasi muda NTT untuk bisa tampil di forum nasional,” imbau Marius.

Marius juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Yuli Sutrisno Laiskodat, yang mendukung Maria dengan busana melalui LeVico Boutique secara gratis.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini