Home / Polkam / Wali Kota Minta Dukungan Gereja Dalam Program Bedah Rumah

Wali Kota Minta Dukungan Gereja Dalam Program Bedah Rumah

144 Kali dibaca
inbound7083944067743466222

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Walikota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H, Jumat (21/08) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Anugerah Bethesda Jemaat Marturia Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak Kota Kupang.

Walikota Kupang ketika memberi sambutan mengatakan mendukung pembangunan Gereja Anugerah di wilayah Kelurahan Manulai II ini, “Saya berharap tanah kosong yang berada didepan kita ini dapat menjadi tanah yang diberkati bagi kemuliaan nama Tuhan. Sebagaimana Kristus merupakan batu penjuru dan dasar dari iman Kristen maka saya percaya peletakan batu pertama ini akan menjadi dasar pembangunan bagi gedung pos pelayanan yang akan menjadi berkat bagi jemaat Marturia Kelurahan Manulai II,” ucap pria yang akrab disapa Jeriko itu.

Walikota Kota Kupang menyampaikan keyakinannya bahwa Gereja Bethesda akan tumbuh sebagai gereja yang mampu membina pertumbuhan iman jemaat dan bersumbangsih dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat.

“setelah peletakkan batu pertama ini saya percaya kelanjutan pembangunan Gereja Anugerah Bethesda Jemaat Manulai II akan cepat selesai dengan waktu yang tidak terlalu lama, karena Tuhan pasti campur tangan atas semua perbuatan demi kemuliaan nama Tuhan”, tukasnya.

Lebih lanjut Wali Kota katakan, pihaknya dapat membantu pembangunan gereja, namun tentunya pihak gereja perlu memenuhi hal-hal yang diisyaratkan.

“Terkait bantuan, Pemerintah Kota Kupang akan mendukung pembangunan Gereja Anugerah Bethesda Manulai II ini, tetapi tentu terlebih dahulu Gereja Anugerah Bethesda perlu melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan pemerintah,” ucap Jeriko yang disambut tepuk tangan dan ucapan syukur Jemaat yang beribadah sore itu.

Sebelum menutup sambutannya Walikota Kupang meminta kepada pelayan gereja Anugerah Bethesda untuk terus mendukung pemerintah dalam setiap program-program pemerintah dalam pembangunan Kota ini, “tolong bantu pemerintah menjadi mata dan telinga serta penyambung lidah terutama bagi masyarakat yang betul-betul butuh bantuan bedah rumah. Informasi mengenai warga yang layak dibantu tentu haruslah benar, sehingga orang-orang yang benar-benar membutuhkan, merekalah yang mendapat bantuan, bisa jemaat gereja atau siapa saja yang pantas mendapatkan bantuan pemerintah tersebut,” pinta Wali Kota.

Menurutnya, demikian seharusnya sinergi yang terbangun diantara Pemerintah dan gereja, yaitu saling mendukung serta melengkapi, gereja mendukung Pemerintah dan begitupun sebaliknya, Pemerintah hadir bagi Gereja. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peletakkan baru pertama oleh Wali Kota Jeriko kemudian disusul oleh Ibu Hilda Riwu Kore Manafe, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum, Thomas D. Dagang, S.Sos., M.Si. serta para gembala sidang Gereja Anugerah Bethesda.

Pdt. Nugroho selaku Ketua Dewan Pembina Daerah (DPD) Gereja Anugerah Provinsi NTT. Pdt. Nugroho menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wali Kota menghadiri acara tersebut.

“atas nama pribadi dan Gereja Anugerah Bethesda serta jemaat Marturia Manulai II menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Wali Kota beserta rombongan berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama Gereja Anugerah Jemaat Marturia Manulai II, ini bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang kepada kami dengan menyempatkan waktu untuk datang disore ini di tengah-tengah kesibukan urusan pemerintahan,” sambutnya.

Turut hadir serta Lurah Manulai II, Meksain Mauk, dan para Gembala Gereja hadir diantaranya, Pdt. Sila Manilani Padamalei dan Pdt. Ari Sudana Hehanusa. (*PKP_jms/ddy)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini