Home / Ekbis / Walikota Kupang Ingatkan Pemuda Berani Menangkap Peluang Usaha

Walikota Kupang Ingatkan Pemuda Berani Menangkap Peluang Usaha

78 Kali dibaca
IMG-20181108-WA0032

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, penanusantara.com – Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mengigatkan kepada Pemuda dan Masyarakat Kota Kupang yang masih menganggur agar berani menangkap peluang untuk berwirausaha.

“Harus berani menangkap peluang seperti memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami sayur-sayuran dan buah-buahan,” ujar Jeriko sapaan akrab Jefri Riwu Kore.

Dikatakan Jefri Riwu Kore dalam sambutannya saat melaunching Rumah Data kampung Keluarga Berencana di Desa Sungkaen, Kelurahan Naimata kecamatan Maulafa Kota Kupang, Kamis (8/11/208) bahwa khusus Kelurahan Naimata ada 75 hektar lahan kering yang masih kosong, untuk itu Dirinya meminta pihak kelurahan untuk segera membuat proposal pengajuan anggaran/Dana ke Walikota atau Dinas Pertanian

“Ada lahan kering yang luas, jadi segera buat proposalnya lalu ajukan ke kami, ada berapa sumur bor yang mau di buat sini, disini ada dinas pertanian” paparnya di depan tokoh masyarakat dan undangan yang hadir.

Mantan Anggota DPR RI ini juga berharap agar lahan yang kosong di kelurahan Naimata dapat di manfaatkan sebagai lahan produktif yang dapat ditanami sayur.

“Kita sudah inginkan lahan di samping hotel Ne’o Aston, tapi masih ada sedikit kendala, jadi kalau ada lahan di sini nanti kita dahulukan lahan di sini untuk ditanami sayur-sayuran,” tambah Jeriko.

Mantan juru parkir ini juga mengungkapkan bahwa banyak Orang tua dan anak-anak tidak berani menangkap peluang yang ada sehingga masih banyak yang mengganggur di Kota Kupang.

“Sebenarnya ada banyak peluang di Kota Kuapng, tapi tidak ada yang berani menangkap peluang, seperti manfaatkan lahan yang kosong untuk di tanami sayur,” pungkasnya.

Pito Atu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini