Home / Dunia / Warga Bakustulama Gotong Royong Bangun Portal Cegah Wabah Covid-19

Warga Bakustulama Gotong Royong Bangun Portal Cegah Wabah Covid-19

272 Kali dibaca
Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok saat menyerahkan APD kepada aparat Desa Bakustulama. (Foto :AR)
Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok saat menyerahkan APD kepada aparat Desa Bakustulama. (Foto :AR)

Bagikan Halaman ini

Atambua, penanusantara.com – Warga Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar) Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) bergotong royong melakukan sterilisasi dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Warga antusias memasang portal masuk ke kantor Desa tersebut, Jumat (17/04/2020), hal itu merupakan upaya meminimalisir penyebaran virus corona.

Kepala Desa Bakustulama Raimundus Berek saat ditemui media ini di sela-sela memantau pengerjaan Portal mengatakan gotong royong yang dilakukan warga seperti membentuk pos pantau mengawasi akses warga keluar masuk lingkungan.

Menurutnya, Tujuan dari membuat portal ini untuk tamu-tamu dari luar yang masuk ke wilayah ini harus melapor diri.

Membangun portal dan membuat Pos jaga disampaikan Berek bahwa, Pihaknya melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, Linmas, Bhabinkamtibmas, dan aparatur pemerintah sendiri.

Berek juga mengharapkan agar masyarakat setempat untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Belu Nini Wendelina Atok turut hadir pada kesempatan itu, Nini memberi apresiasi dan mendukung langkah masyarakat Desa untuk mencegah wabah Covid -19.

“Kita apresiasi kesadaran masyarakat, kita sangat mendukung biar dengan adanya portal dan pos jaga ini, bisa memantau keluar dan masuknya masyarakat baik itu tamu dari luar,” ujar politisi partai berlambang Matahari ini  di Lokasi tersebut.

Pantauan media ini, Nini sapaan akrabnya juga membagikan Alat Perlindung Diri (APD) kepada warga setempat.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat agar dapat mengikuti arahan dari Pemerintah Kabupaten Belu maupun dinas terkait.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati, ikuti tata cara dari Dinkes, sering cuci tangan dan menjalani pola hidup yang bersih dan sementara ini lebih banyak berada dalam rumah,” imbau Nini. Ade Racel

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini