Home / Ekbis / Warga Desa Uiboa Terima BLT-DD Tahap II, Jangan Pakai Beli “Moke atau Laru”

Warga Desa Uiboa Terima BLT-DD Tahap II, Jangan Pakai Beli “Moke atau Laru”

345 Kali dibaca
inbound1248814045484939618

Bagikan Halaman ini

Semau, penanusantara.com – Sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) di Desa Uiboa, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II Bertempat di Kantor Desa Uiboa pada Senin, (29/6/2020).

Proses penyaluran BLT Dana Desa Tahap II kali ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Semau Selatan, Gasper Ndolu, S.Sos, Komandan Pos (DANPOS) Semau yang diwakilkan oleh Serda Alfred Djami, Kapolsek Semau yang diwakilkan oleh Brikpol Marson P. Dalle dan Pendamping Lokal Desa, Petrus Tahaob, ST.

Kepala Desa Uiboa, Yostan U. Bella dalam arahan pembukanya mengajak semua pihak untuk patut mengucap syukur atas Rahmat yang diberikan Tuhan sehingga hari ini kembali di salurkan BLT Dana Desa untuk tahap kedua bagi 82 KK.

“Hari ini bapa dan mama akan terima BLT Dana Desa tahap kedua. Jadi pergunakan secara baik bantuan ini untuk penuhi kebutuhan keluarga. Beli beras, lauk, kopi, gula, telur, susu untuk makan bersama anggota keluarga. Jangan pakai beli Minuman Beralkohol (Moke atau laru),” tegas Bella.

Hal senada juga ditegaskan kembali Brikpol Marson P. Dalle dalam arahanya atas nama Kapolsek Semau mengatakan, Bantuan Lansung Tunai Dana Desa adalah hak bapak dan mama. Jadi gunakan sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing dengan Baik.

“jadi kami hadir di sini untuk memastikan bahwa proses penyaluran BLT Dana Desa harus sesuai protokoler kesehatan. Harus pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ucap Marson

Sementara itu Camat Semau Selatan, Gasper Ndolu S.Sos dalam arahannya sekaligus membuka dengan resmi penyaluran BLT Dana Desa mengatakan, dengan adanya wabah Pandemi covid-19 ini, Pemerintah melalui pak Jokowi memberikan bantuan kepada Masyarakatnya, termaksud di Semau Baik Itu Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dibayar lewat Kecamatan, ada Program Keluarga Harapan (PKH) yang diurus oleh pendamping PKH, ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang juga diurus oleh Pendamping KTSK dan lain sebagainya.

“Saat ini kita kembali terima BLT dari Dana Desa untuk tahap kedua, dan kehadiran Saya di sini untuk menyaksikan dan bukan untuk mencoret atau membatalkan yang sudah ditetapkan, sebab itu adalah hak prerogatif Kepala Desa yang penetapannya ditempuh lewat tahapan pendataan, verifikasi lalu ditetapkan yang selanjutnya Saya juga ikut mengesahkan,” jelas Gasper

Lanjut Gasper Setelah terima Bantuan jangan lupa untuk bersyukur kepada Tuhan. Berikan perpuluhan sebagai ucapan syukur dan jangan lupa untuk mendoakan Kepala Desa dan Stafnya, sebab saat ini walau musim gelombang, tapi mereka terus berjuang untuk datangkan bantuan ini sehingga hari ini bisa terima.

Proses penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua diserahkan secara simbolis kepada 6 orang yang diserahkan langsung oleh Camat Semau Selatan, Kepala Desa Uiboa, Perwakilan Danpos Semau Kapolsek Semau, Ketua BPD Uiboa dan terakhir oleh Pendamping Lokal Desa. (*ah)

Komentar Anda?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini