Warga Desa Welak : Kami Sangat Membutuhkan Sertifikat Tanah Pak BKH

  • Whatsapp
banner 468x60

Labuan Bajo, penanusantara.com- Kepala Desa Rehak, Fabianus Jemahun bersama staf dan tokoh masyarakat lainnya berdialog dengan bakal calon (balon) gubernur NTT periode 2018-2023, Dr Benny K. Harman, SH yang akrab disapa BKH di kantor desa Rehak, kecamatan Welak, kab. Manggarai Barat pada Selasa (07/03)

Dalam dialog tersebut, kades menyampaikan aspirasi masyarakatnya yang sulit mendapatkan tanah yang bersertifikat di desa yang dipimpinnya.

Read More

banner 300250

“Kami sangat membutuhkan sertifikat atas tanah yang kami miliki. Namun kami sulit sekali untuk mendapatkan sertifikat tanah. BPN seolah-olah tidak mau melayani sertifikat perorangan. Jika pun dilayani, pasti membutuhkan biaya yang mahàl”, jelasnya

Mendengar aspirasi seperti itu, BKH menjelaskan bahwa NTT sebetulnya masuk dalam salah satu provinsi di Indonesia yang mendapatkan program sertifikasi gratis atas tanah.

“Bapa kades, coba perlu melakukan pendekatan lagi dengan BPN di Labuan Bajo. Mungkin karena miskomunikasi saja. Saya percaya tidak ada pemerintah yang menyulitkan masyarakatnya sendiri,” ucap BKH di hadapan kades, staf dan tokoh masyarakat yang hadir.

Sertifikat, jelas BKH, sangat bermanfaat untuk mendapatkan agunan dari pemerintah atau swasta. Tanah yang besar tidak akan bernilai bagi pemiliknya, jika tanah tersebut tidak memiliki sertifikat.

pito,

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *