Wisata Kuliner Pantai Oesapa Masih Butuh Perhatian Pemkot Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Pasca Diresmikan Tempat Wisata Kuliner tahun 2016 lalu oleh Walikota Kupang atas nama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Bernadus Benu, kini para pedagang di Pantai Oesapa, Kelurahan Oesapa masih membutuhkan dukungan dan perhatian Pemkot Kupang.

Bentuk Dukungan yang diharapkan masyarakat berupa pembangunan Tanggul penahanan air laut atau ombak pada pesisir pantai oesapa tersebut.

Dikeluhkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Oesapa, Ady Welly de Heen kepada media ini, Jumat (08/09/2017) malam bahwa Pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah Kota untuk membangun sebuah tanggul penahanan ombak dengan panjang bersikaran 500 meter lebih.

“Kurang lebih bersikaran panjang 500 meter lebih di pesisir pantai oesapa khususnya di tempat kuliner yang kesehariannya menjadi tempat dagang masyarakat pada malam hari,” ujar de Haan.

de Haan menambahkan, Wisata Kuliner yang sedianya berdagang pada malam hari bisa dikatakan musiman, pasalnya bila musim barat maka air laut akan naik dan hancurkan tempat dagangan masyarakat.

Tampak Wisata Kuliner Pantai Oesapa pada siang hari
Tampak Wisata Kuliner Pantai Oesapa pada siang hari.

“Musin barat, air laut akan naik dan hancurkan tempat dagangan masyarakat, sehingga kita bisa katakan wisata kuliner musiman, kami sangat berharap campur tangan pemkot untuk membantu masyarakat pedagang kuliner di Oesapa,” jelas de Haan.

Selain itu menurut de Haan, Seluruh masyarakat sangat mendukung bila Pemerintah membangun tanggul penahan ombak, sehinggaa tidak lagi wisata musiman.

Para Pedagang Kuliner di pesisir pantai Oesapa
Para Pedagang Kuliner di pesisir pantai Oesapa

Lanjut Ady, Dengan dibangunya wisata kuliner malam hari ditambah lagi cafe mini ini sangat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti Diketahui, Pantai Oesapa kini telah ramai dikunjungi. Kesan kumuh sudah tidak terlihat lagi. Namun yang ada kerlap kerlip lampu di temani alunan musik karaoke. Muda – mudi bergurau ria di pantai dekat dengan pasar Oesapa Kupang ini.

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *