YAKKUM Gandeng Puskesmas Besikama Gelar Pembuatan Video Tutorial Pelayanan Posyandu

  • Whatsapp
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Untuk mengetahui status kesehatan Ibu dan Anak setiap bulan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, YAKKUM dan Puskesmas Besikama membuat video tutorial pelayanan Posyandu dengan Protokol Covid-19 di Desa Besikama, Kecamatan Malaka Barat, Sabtu, (13/03/2021).

Heny Persik, Area Manager CD. Bethesda Yakkum wilayah Malaka kepada Media mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai pendidikan bagi kader, ibu bayi balita dan bumil tentang pelayanan posyandu dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Hari ini kami dengan Puskesmas Besikama lakukan pendidikan untuk kader, bumil dan ibu bayi balita tentang pelayanan posyandu dengan menerapkan Protokol Covid-19,” jelas Heny.

Lanjut Heny, pihaknya memilih lakukan di posyandu Fafoeklaran, Desa Besikama karena posyandu tersebut merupakan posyandu purnama dan agar benar – benar memenuhi standard sebagai posyandu purnama.

“Posyandu ini sudah memenuhi standar purnama, untuk itu kami memilih posyandu ini sebagai contoh penerapan pelayanan posyandu dengan Protokol Covid-19,” tambah Heny.

Heny juga menambahkan bahwa pihaknya mengundang keterwakilan kader dari desa lain untuk menyaksikan pelayanan posyandu dengan Protokol Covid-19 untuk diterapkan di desa masing – masing.

“Kegiatan hari ini, kami mengundang Tenaga Kesehatan Desa dari desa lain untuk ikut menyaksikan pelayanan posyandu dengan menerapkan Protokol Covid-19,” tuturnya.

“Harapannya agar di tengah pandemi Covid-19, pemantauan kesehata bayi, balita, bumil tetap dilakukan tetapi dengan cara yang aman agar tidak beresiko tertular covid, sekaligus menjadi gambaran untuk perencanaan anggaran DD untuk kelengkapan APD dan sarana pendukung prokes bagi kader posyandu,” harap Heny.

“Kegiatan hari ini dibuatkan video untuk pembelajaran bagi desa lainnya. semoga semua posyandu di kecamatan Malaka Barat, dapat menerapkan posyandu dengan penerapan prokes secara mandiri,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Besikama, melalui Katrin Bidang Yankes mengatakan bahwa Posyandu Fafoeklaran sebagai contoh untuk 53 posyandu di wilayah Puskesmas Besikama.

“Kami berharap setelah ada video tutorial pelayanan posyandu dengan menerapkan Protokol Covid-19 ini, dapat di bagikan ke semua kader di posyandu untuk dapat melakukan pelayanan posyandu dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” harap Ketrin

Laporan : Nando Nahak
Editor : Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *