Home / Daerah / YAKKUM Malaka Gelar Nobar Film “Mendulang Potensi, Mewujudkan Mimpi” Bersama 12 Desa Dampingan

YAKKUM Malaka Gelar Nobar Film “Mendulang Potensi, Mewujudkan Mimpi” Bersama 12 Desa Dampingan

262 Kali dibaca
Suasana Warga saat Nonton Bareng Film "Mendulang Potensi, Mewujudkan Mimpi.
Suasana Warga saat Nonton Bareng Film "Mendulang Potensi, Mewujudkan Mimpi.

Bagikan Halaman ini

Betun, penanusantara.com  – Comunity Development Bethesda YAKKUM (Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum) Area Malaka Gelar Nonton Bareng Film “Mendulang Potensi, Mewujudkan Mimpi” bersama 12 Desa dari Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Sejak pukul 09:30 WITA, Undangan sudah menghadiri Sekretariat CD. Bethesda Yakkum Area Malaka dalam menyaksikan bersama Pemutaran Perdana dan apresiasi film pada Kamis, 14 Januari 2021 di Kota Betun.

Pantauan Media undangan yang hadir dalam nobar itu sebanyak 27 jiwa dan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan metode 3M.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Melalui Emma M.F Simanjuntak, dari Bidang Yankes setelah menonton film menyatakan bahwa pihaknya sangat terbantu karena sebagai bahan sosialisasi dan motivasi perubahan Kesehatan Masyarakat di NTT.

“Kami merasa sangat terbantu dengan film yang di produksi oleh CD. Bethesda Yakkum yang akan menjadi bahan sosialisasi dan motivasi bagi masyarakat agar bisa ada stigma membangun desa Sehat, kata Emma.

Lanjut Emma bahwa Masyarakat punya peranan penting bersama Pemerintah untuk meningkatan Kesehatan di Daerah.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung dan senang dengan film”Mendulang Potensi, mewujudkan Mimpi” dan pihaknya berharap akan ada film lain lagi.

“Kami sangat mendukung dan senang dengan film ini dan harap ada  film lain lagi yang berskenario tentang kesehatan yang lebih baik,” harap Emma.

Fransiska Hoar Nahak, salah satu Tim Kesehatan Desa (TKD) Desa Loofoun Usai Nonton Pemutaran film perdana itu mangatakan bahwa ini awal dan baru bagi mereka dan akan menjadi semangat baru untuk kami berkarya.

“Film ini benar menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami, karena di 3 lokasi syuting ini punya isue Kesehatan yang berbeda sebagai pengalaman untuk kembangkan di NTT,” kata Siska.

“Kami sebagai TKD, Salt dan Pemdes terus bersama meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat berbasis potensi di desa,” tambah Siska

Hal senada disampaikan oleh Elias Eluhan, salah satu Mahasiswa asal Sumba Timur bahwa film ini akan menjadi motivasi untuk kaum muda yang sedang study akan pulang kembali ke desa untuk mewujudkan mimpi mulai dari desa.

Untuk diketahui bahwa Pemutaran Perdana dan apresiasi film ini berpusat di Jogjakarta dan tiga lokasi syuting itu berada di Sumba Timur, Malaka dan Alor yang merupakan Kabupaten dampingan CD. Bethesda Yakkum.

Penulis : Nando N

Editor : Pito

Komentar Anda?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini