11 Anggota Paskibra Dikukuhkan, Bupati Belu : Hikmat dan Sesuai Prokes

  • Whatsapp
Salah satu anggota Paskibra sedang mencium Bendera Pusaka Merah Putih saat dikukuhkan oleh Bupati Belu.
banner 468x60
Atambua, penanusantara.com – Bupati Belu, Taolin Agustinus, mengukuhkan 11 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2021, di halaman Kantor Bupati Belu, Sabtu (14/8/2021).
Upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini menjadi tahun kedua dilaksanakan dalam masa pandemi COVID-19. Hadir mengikuti acara Pengukuhan Paskibra Kabupaten Belu Tahun 2021, Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens, Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, dan Pimpinan OPD.
Proses pengukuhan ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan Paskibra oleh Kadis Pemuda dan Olahraga, Ferdinandus Bone Lau.
Selanjutnya, Bupati Belu selaku Inspektur Upacara membacakan pernyataan pengukuhan calon Paskibra.
“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Bupati Taolin Agustinus saat membacakan pengukuhan.
Usai Pengukuhan Paskibra kepada media Bupati Belu menyampaikan bahwa walaupun ditengah pandemi hari ini kita mengukuhkan pasukan pengibar bendera di Kabupaten Belu secara hikmat dan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).
“Pasukan dibatasi dan semua kegiatan yang bisa menimbulkan keramaian dan kerumunan orang kita tiadakan,” ujarnya
Walaupun tidak semeriah tahun sebelumnya, lanjut Bupati Taolin Agustinus Upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Kabupaten Belu akan tetap dilaksanakan dengan hikmat sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang tata cara upacara bendera 17 Agustus tahun ini.
“Puji Tuhan, hari ini mereka sudah diperiksa dan mudah-mudahan mereka tetap sehat sampai tanggal 17 Agustus. Hari ini kita pengukuhan disini dan kita akan melakukan upacara bendera tanggal 17 jam 8 pagi disini,” singkat Bupati Belu.
Berikut nama-nama Anggota Paskibra Kabupaten Belu tahun 2021: Aprianus Bria (SMA Bina Karya), Evan Adrian Temu (SMAN I Atambua), Putry Melany Sihaloko (SMAK Surya Atambua), Elisabeth Jenita Hello (SMA Bina Karya), Serena Magrets Kapu Fouk Runa (SMAK Surya Atambua), Paulina Prilita De Rosari (SMAK Surya Atambua), Cornelia Ut Suri (SMKN I Atambua), Ni Made Pradnya Swari (SMAN I Atambua), Adimas Julianto Martinus (SMAN I Atambua), Josef Kristanto B. Mau (SMK I Atambua), Juliandro S. Alfons (SMAN I Atambua).
Dengan pelatih Pelda Mujiono dari Kodim 1605 Belu, Serka Matheopilus Tehe dari Kodim 1605 Belu, Bripka I Ketut Sugiarta dari Brimob Sub Den II Den A. (prokompimbelu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *