300 Siswa di SDK Halilulik Terima Buku Tabungan dan Uang Tunai PIP, Orangtua : Terima Kasih Ibu Nini Atok

  • Whatsapp
Pihak Sekolah SDK Halilulik saat menyerahkan Bantuan PIP berupa Buku Tabungan dan Uang Tunai kepada Orangtua siswa penerima
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Sebanyak 300 an siswa di SDK Halilulik Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar) diharapkan Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok dapat memanfaatkan bantuan PIP (Program Indonesia Pintas) dengan sebaik-baiknya. Yakni membelanjakan bantuan tersebut untuk untuk membeli kebutuhan belajar para siswa.

Nini Wendelina Atok menyebut, bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang diberikan kepada siswa mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA.

“Bantuan PIP Ini dikhususkan untuk siswa agar dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan belajar anak-anak kita,” tegasnya, Sabtu (21/1/2023).

Ia berharap siswa penerima PIP agar dapat lebih bijak dalam penggunaan bantuan uang tunai. Tetap rajin dan semangat belajar dalam menggapai cita-cita.

Maka dari itu, dana yang diterima harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan demi mengejar cita-cita.

“Dananya harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan sehingga bisa menjadi generasi penerus yang bisa membanggakan bangsa dan negera nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDK Halilulik Fransiskus Manek menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok atas perjuangannya sehinga anak-anak siswa mendapatkan bantuan PIP.

“Terima kasih banyak buat ibu Nini atas perjuangannya anak-anak kami sudah mendapatkan bantuan PIP ini,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf bahwa pihaknya tidak bisa membalas semua perjuangan Ibu DPRD Nini Wendelina Atok seraya berharap semoga Tuhan membalas semua kebaikan Ibu DPRD Nini Wendelina Atok.

“Mohon maaf kalau kami tidak bisa membalas semua perjuangan ibu, sekali lagi kami mohon maaf, semoga Tuhan yang akan membalas semua kebaikan ibu,” ucapnya, Minggu (22/1/2023) melalui pesan whatsapp.

Yulius, salah satu orangtua siswa penerima bantuan PIP menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Guru SDK Halilulik.

Ia punya menyampaian beberapa hal yang perlu di sampaikan kepada kepala sekolah dan bapak ibu guru SDK Haliluluk.

“Bahwa yang pertama ucapan terima kasih kepada bapak kepala dan bapak ibu guru yang telah membantu, tentunya datanya lengkap sehingga PIP bisa tercatan dengan baik,” ucapnya, Sabtu (22/1/2023) lalu saat pembagian bantuan PIP berupa buku tabungan dan uang tunai.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih yang kedua kepada Nini Wendelina Atok selaku Anggota DPRD Belu dengan susah payah memperjuangkan jumlah anak yang begitu banyak di SDK Halilulik.

Menurut Yulius, ini sesuatu yang luar biasa dan
Ibu Nini sudah memberikan bantuan kepada mereka, sehingga jasa Ibu Nini Wendelina Atok jangan dilupakan.

“Jasanya jangan kita lupa, ketika ada sesuatu yang perlu saya rasa kita sebagai orangtua wajib menghargai, menghormati jasanya yang telah diberikan untuk mendukung anak-anak kita di SDK Halilulik, sehingga ke depan bukan 300 anak tetapi lebih lagi anak-anak yang terdaftar sebagai calon penerima PIP,” katanya. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *