4 Film Terbaik Jun Ji Hyun, Aktris Termahal Korea 2021

  • Whatsapp
Foto: dok. Stonehenge
banner 468x60

Jakarta, penanusantara.com – Jun Ji Hyun masuk dalam 5 besar aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Di tahun 2021, sang aktris diperkirakan menerima bayaran sebesar 17 miliar Won atau sekitar Rp 209 miliar. Salah satu sumber penghasilan terbesarnya berasal dari iklan yang dibintanginya. Jun Ji Hyun diperkirakan merima setidaknya 1 miliar Won untuk membintangi sebuah iklan.

Tidak hanya iklan, kiprahnya di dunia akting juga menjadi salah satu sumber pundi-pundi kekayaannya. Telah berkarier sejak 1998, ada banyak film dan drama populer yang membuat Ji Hyun dinobatkan sebagai salah satu aktris terbaik Korea. Berikut daftarnya:

My Sassy Girl

My Sassy Girl meraih kesuksesaan luar biasa saat dirilis 2001 silam. Perannya sebagai The Girl membuat namanya kian melejit di dunia hiburan Korea. Film ini menceritakan kisah cinta Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) dengan seorang gadis yang diperankan Jun Ji Hyun.

My Sassy Girl menjadi salah satu film pendapatan tertinggi di masa penayangannya. Film ini juga berhasil menghantarkan Ji Hyun meraih penghargaan Best Actress di 39th Grand Bell Awards 2002.

The Thieves

Film yang berkisah tentang kelompok perampok profesional yang mencuri sebuah berlian ini, juga nggak kalah sukses dari My Sassy Girl. The Thieves masuk ke dalam film terlaris Korea Selatan dengan jumlah penonton lebih dari 13 juta penonton dalam 70 hari penayangannya.

Peran Jun Ji Hyun sebagai Yennicall, wanita cantik yang menjadi bagian dari kelompok perampok tersebut berhasil menghantarkannya meraih kemenangan di 17th Puchon International Fantastic Film Festival.

Assasination

Assasination menjadi film yang terakhir kali dibintanginya pada 2015. Mengambil latar pada masa penjajahan Jepang di Korea, film ini mengangkat kisah gerakan kemerdekaan Korea dengan melibatkan para pembunuh bayaran terbaik.

Di film ini, Jun Ji Hyun menjajal peran yang berbeda dari sebelumnya. Dia didapuk sebagai Ahn Ok Yun, seorang pembunuh terbaik yang bertugas menghabisi para pimpinan Jepang dan pengkhianat yang ada di Korea.

Kingdom: Ashin of the North

Sempat hiatus 4 tahun dari drama terakhirnya, Legend of The Blue Sea, di tahun 2020 Jun Ji Hyun menyapa para fans lewat perannya sebagai Ashin di serial Kingdom garapan Netflix. Walaupun hanya tampil sebagai cameo, aktingnya sebagai Ashin yang misterius juga mencuri perhatian penonton.

Sampai akhirnya tahun ini, dia kembali membintangi spin off dari Kingdom berjudul Kingdom: Ashin of The North. (detik.com)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *