45 Mahasiswa di Kupang Dilantik Menjadi Anggota PERMATA Kupang

  • Whatsapp
Foto Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata PERMATA-KUPANG
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Perhimpunan Mahasiswa Asal Lembata PERMATA-KUPANG menggelar Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Periode 2021/2022, sejak tanggal 10 – 12 Desember 2021 di Aula Kwarda Pramuka NTT lalu.

Adapun tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah “Mempersiapkan dan Menata Kader Permata Kupang yang Berintegritas, Militan seeta Loyalitas dalam Upaya mewujudkan Eksistensi Organisasi di tengah Arus Globalisasi”

Read More

banner 300250

Hal itu disampaikan Ketua panitia Kornelius Lolon Rian dalam laporannya pada Minggu, (12/12/2021). Pemuda sebagai pilar perubahan telah memberikan kontribusi besar dalam perjalanan Bangsa.

“Permata Kupang sebagai organisasi Kaderisasi harus mampuh menjadi wadah yang membentuk kepribadian dan karakter generasi muda Lembata untuk mempersiapkan lapisan kader dan calon pemimpin masa depan bagi Bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dalam kegiatan pelantikan itu, Ketua Umum Permata Kupang Periode 2021/2022 Turibius Senai Raya Rino melantik 45 anggota baru di Aula Kwarda Pramuka NTT.

Raya Rino, mengingatkan anggota yang dilantik untuk terus berproses dan loyal terhadap Permata Kupang guna memperkaya wawasan dan pengalaman di Organisasi.

Lebih lanjut, Rino menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan MPAB Permata Kupang. Ia mengajak kepada semua untuk terus mendukung perjalanan Organisasi Permata Kupang kedepan.

“Saya berharap kita semua senantiasa menaruh dukungan bagi Permata Kupang dalam kerja-kerja Kepungurusan selanjutnya ” ungkap Rino, yang juga kader PMKRI Cabang Kupang.

Hadir dalam kegiatan itu, dewan Penasehat Permata Kupang Agus Ola Paun, Dr. Hamza Wulakada, tamu undangan dan senior alumni yang ada di kota Kupang.

Agus Ola dalam sambutan mewakili Dewan Penasihat mengapresiasi Kepengurusan Permata Kupang Periode2021/2022 mengatakan meski ditengah himpitan pandemi covid-19, Pengurus sudah maksimal melaksanakan Kegiatan dengan metode yang baik.

Komisioner Bawaslu itu mengaku dirinya bangga atas capaian Permata Kupang Periode ini yang terus menyesuaikan perjalanan Organisasi dengan perubahan zaman.

Ia juga meminta, Permata Kupang agar mempersiapkan diri dalam menghadapi pesta Demokrasi di Lembata pada tahun 2024 mendatang.

“Orang muda harus mengambil bagian dalam Politik praktis, karena itu hak demokrasi setiap individu,” jelas Ola Paun.

Maria Ina Masan mewakili anggota baru dalam sambutannya mengucapkan terima atas proses yang diperoleh di Permata Kupang. Ia berharap untuk bimbingan dan tuntutan dari Pengurus dan senior dalam proses pembelajaran lanjutan dalam organisasi Permata Kupang.

“Kami harap, kakak Senior, Badan Pengurus dan Panitia selalu membimbing kami di proses-proses selanjutnya,” pinta Ina Masan, Anggota luar biasa dari Adonara. (BP PERMATA)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *