Ada Cahaya Lilin Bertuliskan “Ahok” di Borong, Matim

  • Whatsapp
Ribuan lilin bernyala bertuliskan Ahok disimpang empat, samping Pos Polisi Polsek Borong
banner 468x60

Borong, penanusantara.com- Ribuan lilin bernyala bertuliskan Ahok disimpang empat, samping Pos Polisi Polsek Borong, sabtu (13/05/17) malam. Cahaya ribuan lilin ini, dipelopori oleh beberapa kaum muda yang menyebut diri mereka sebagai solidaritas NKRI Manggarai Timur. (Manggarai Timur)

Sejak pukul 18.00 wita hingga pukul 21.00 wita, sebanyak ribuan massa berkumpul untuk sama-sama mendoakan kedamaian banga dan negara Indonesia.

Read More

banner 300250

Salah satu Pelopor aksi, Ramly Turu mengaku, aksi pembakaran lilin ini didorong oleh semangat nasionalisme yang akhir-akhir ini sedang kacau di republik ini. Beberapa tuntutan salah satunya agar pemerintah dan masyarakat Matim sama-sama mengontrol perdamaian dan juga rasa terima kasih kepada TNI dan POLRI.

Ramly, menjelaskan, cahaya lilin dalam rangka menjaga keutuhan NKRI sudah dibuat dikota manapun. Lanjutnya, kini saatnya masyarakat Matim merayakannya.

Didorong oleh semangat itu, beberapa kawula muda yang lain akhirnya ramai-ramai bergabung dan turut ambil bagian.

Gapes Trano, salah satu warga yang juga hadir menyampaikan bahwa, ia dan kelompoknya jauh-jauh datang untuk turut menjaga keamanan dan kedamaian di Indonesia juga Manggarai Timur.

“Kami senang dengan kegiatan ini, selain masyarakat disadarkan untuk menjaga persaudaraan, juga wujud kecintaan kepada NKRI,”ujar Trano

Salah satu pelopor kegiatan, Elfis Jehama dalam sambutan penutupnya mengaku senang akhirnya  kegiatan berlangsunh aman.

“Terima kasih untuk semua masyarakat yang terlibat dan juga yang sudah menyumbangkan hal teknis,” ungkap Jehama

Ronis Natom, Pito

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *