Akibat Tidak Disiram, Jagung Ditanam Jokowi di Belu Gagal

  • Whatsapp
Istimewa
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Diduga akibat tidak disiram, jagung yang ditanam simbolis oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo selama 1 bulan 2 hari gagal.

Hal itu diakui masyarakat saat kunjungan Anggota Komisi Empat DPR RI Ansi Lema, Rabu, 27 April 2022.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dikatakan, Ansi Lema, Jagung yang ditanam simbolis oleh Presiden gagal tumbuh di Food Estate Belu, namun beberapa alasan dari masyarakat menyangkut tidak tersedianya air, di lokasi Food Estate yang berdampak pada gagal tumbuhnya jagung di lokasi tersebut, menjadi catatan baginya untuk dipertanyakan ke kementrian Pertanian RI.

Dilansir rri.co.id, Ansi Lema dikesempatan tersebut mengatakan bahwa pemerintah daerah tidak salah, justru ia menilai pihak kementrian pertanian yang tidak 100% serius memberikan perhatian terhadap program pertanian yang ada di Food Estate Belu, sehingga mengakibatkan jagung yang di tanam presiden gagal tumbuh.

“Saya tidak salahkan pemerintah daerah si, tapi saya akan pertanyakan hal ini di kementrian pertanian karena mereka tidak seratus persen memberikan perhatian terhadap program pertanian yang ada di Food Estate Belu,” ujar Ansi Lema.

Ansi Lema juga dengan tegas mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan kondisi di Food Estate Belu ke Presiden, agar kedepan kondisi dimaksud bisa menjadi perhatian serius kementrian pertanian.

“Jelas saya juga akan menyampaikan ke Presiden soal kondisi ini, sebab pasti presiden yakin bahwa jagung yang ia tanam simbolis di Belu hidup. Padahal kondisi air tidak ada hingga jagung di lokasi gagal tumbuh” Pungkas Ansi Lema. (*)

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *