Aksi Puluhan Opa dan Oma di Desa Lamadale Ikut Karnaval khusus Lansia

  • Whatsapp
Puluhan lansia di Desa Lamadale, Kecamatan Lebatukan Lembata ikut carnaval lansia yang digelar oleh Kepala Desa dan perangkat Desa Lamadale
banner 468x60

Lewoleba, penanusantara.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun, Puluhan opa dan oma alias orang lanjut usia (Lansia) mengikuti Carnaval yang diselenggarakan oleh Kepala Desa dan perangkatnya, Selasa (16/7/2022) kemarin.

Hebohnya, peserta karnaval di dominasi para lansia dikemas unik dan eksentrik sehingga mengundang sorak dan perhatian khalayak. Penampilan peserta pun disambut warga yang sejak awal menanti dibeberapa titik yang akan dilewati di desa tersebut.

Read More

banner 300250

Dengan bangga mereka mengenakan berbagai macam pakaian berupa, pakaian SD, SMP, SMA pakaian saat Wisuda bahkan pakaian seragam PNS, Mereka terlihat bersemangat meskipun terik matahari menyengat.

Kepala Desa Lamadale, Edigius Kedawung, SE saat di minta tanggapannya mengapresiasi semangat warga Desa Lamadale yang ikut berperan aktif dalam carnaval lansia dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun.

Menarud Edi sapaan akrab Edigius Kedawung, bahwa
menjadi lansia bukan berarti sepi dari aktivitas, sementara usia bukan menjadi kendala bagi seseorang untuk tetap produktif. Justru dengan bertambahnya usia, para lansia harus tetap beraktivitas seperti biasa, agar tubuh dan pikiran tetap segar.

Edi menjelaskan kegiatan carnaval ini merupakan wujud komitmen Desa Lamadale untuk menyemangati para opa dan oma agar terus bahagia, ceria serta juga memberikan peran dalam pembangunan.

Edi pun mengatakan selain kegiatan Carnaval Lansia, pihaknya juga menggelar lomba penyuluhan stunting.

Masalah stunting menurut Edi merupakan masalah Nasional, bahkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sering menekankan soal masalah stunting di NTT.

Menurutnya, Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Ditambahkan Edi, pihaknya juga menggelar pertandingan bola voli antara dusun se desa lamadale dengan tujuan agar menjadi motivasi bagi generasi muda agar lebih menyukai olahraga.

Kegiatan ini tidak hanya semata-mata memperebutkan juara tetapi menjadi ajang silaturrahmi antar sesama masyarakat menyambut HUT RI ke 77 tahun.

Ia Berharap agar olah raga seperti ini tidak hanya sekali ini saja, tetapi dapat berkelanjutan untuk ke depan dalam setiap tahunnya.

Laporan : Rini Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *