Alasan Berdirinya Patria PMKRI

  • Whatsapp
Pengurus Pusat PATRIA PMKRI
banner 468x60

Jakarta, penanusantara.com Keberadaan organisasi yang menghimpun alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) resmi diakui negara dengan nama Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA PMKRI) setelah terbitnya Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM bernomor AHU-0005564.AH.01.07.TAHUN 2022 pada tanggal 8 Juni 2022.

Ketua Umum PATRIA PMKRI, Agustinus Tamo Mbapa mengatakan, tonggak sejarah alumni PMKRI resmi dimulai sejak 8 Juni 2022 setelah mendapat pengakuan legal formil keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Read More

banner 300250

“Tanggal 8 Juni 2022 menjadi sejarah baru bagi alumni PMKRI karena pada hari tersebut PATRIA PMKRI telah sah dan resmi diakui negara,” kata Agustinus Tamo Mbapa, saat konperensi Pers di Restoran Handayani, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Berdirinya PATRIA PMKRI bertujuan untuk melakukan penguatan dan pemberdayaan alumni yang menjadi anggotanya, berdasarkan profesi dan keahlian masing-masing, dalam rangka distribusi alumni PMKRI ke berbagai lini kehidupan.

“Dengan pengesahan ini, PATRIA PMKRI dapat mengembangkan kemitraan dan kerja sama lintas sektoral lebih jauh dengan pemerintah maupun swasta,” ujar Gustaf, sapaan akrab sang Ketua Umum.

“Sejalan dengan visi PATRIA PMKRI yaitu terciptanya kader-kader Katolik yang kompeten dan berjiwa patriot dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berlandaskan nilai-nilai kekatolikan.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari segenap pihak agar cita-cita kita bersama dapat terwujud.” ujar Gustaf yang didampingi Wakil Ketua Umum Maksimus Ramses Lalongkoe dan Wakil Sekjend Beston Barto Siboro.

Hadirnya PATRIA PMKRI mendapat sambutan hangat dari para Alumni PMKRI di seantero nusantara.

Para Alumni PMKRI sangat mengharapkan agar PATRIA menjadi wadah yang produktif dalam menampung berbagai gagasan dan kerja nyata membangun bangsa Indonesia sesuai panggilan profesi masing-masing.

“Kita berharap PATRIA menjadi wadah yang aktif dan produktif dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara,” harap salah satu Alumni PMKRI Cabang Kupang angkatan Transformasi 2001. (radarntt.co)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *