Aliansi Pemuda Lamoholot Gelar Aksi Solidaritas Kemanusian Bantu Korban Semeru

  • Whatsapp
Aksi itu dilaksanakan di Perempatan Jalan Kertajaya - Menur Surabaya, Jawa Timur, Rabu 08 Desember 2021.
banner 468x60

Surabaya, penanusantara.com – Generasi Muda Adonara, Gabungan Mahasiswa Flores Timur Surabaya dan Ikatan Keluarga Lembata Surabaya yang terhimpun dalam Alinasi Pemuda Lamaholot menggelar aksi solidaritas kemanusian korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan solidaritas yang dilaksanakan berupa mengumpul bantuan yang nantinya akan diserahkan kepada para korban Semeru.

Read More

banner 300250

Aksi itu dilaksanakan di Perempatan Jalan Kertajaya – Menur Surabaya, Jawa Timur, Rabu 08 Desember 2021.

Ketua Generasi Muda Adonara (GEMA) Surabaya Takdir Pira Bunga mengatakan, kegiatan yang dilakukan atas dasar kemanusian terutama salah satu hal yang mendasari membuat kegiatan ini adalah beberapa bulan di daerahnya tepatnya di Lamaholot (Flores Timur, Lembata dan Alor) NTT juga mengalami bencana dan begitu banyak orang di Jawa Timur yang peduli dan melakukan donasi.

“Sehingga hari ini kami turun membantu sesama yang mengalami bencana,” ujarnya

Menurut Takdir, Penyaluran bantuan nantinya setelah pihaknya melakukan aksi dan semua yang teekumpul baik itu barang ataupun uang akan di kordinasikan untuk menyerahkan kepada para korban.

“Sampai ke korban bencana setelah pihaknya melakukan aksi solidrasitas ini, setelah dana terkumpul baru kami kordinasikankan senior kami yang ada di surabaya untuk disalurkan,” jelasnya.

Selain mahasiswa, diharapkan para pekerja, dan lain sebagainya ikut terlibat dalam aksi ini karena kita sudah menyampaikan hal ini ke sosial media.

Ketua Gabungan Mahasiswa Flores Timur Surabaya atau Gamares, Theodorus Sadioun juga mengatakan hal yang sama, bahwa aksi ini dilakukan karena merasa terpanggil untuk membantu. pasalnya beberapa waktu lalu hal yang sama dialami masyarakat di Kabupaten Flores Timur, Lembata NTT.

Persiapan aksi ini, menurutnya cukup baik dan semua barang-barang sudah terkumpul akan diserahkan kepada pihak korban.

“Yang melatarbelakangi Gamares, karena masyarakat Jawa Timur sudah membantu kita di Lamaholot dan sekarang kita membantu kembali, kita saling membantu,” paparnya.

Simon Sira Making, selaku Korlap Ikatan Keluarga Lembata Surabaya (IKLAS) mengatakan aksi sosial ini merupakan tanggungjawab bersama Aliansi Lamaholot untuk turut berpartisipasi dalam menggalang dana membantu korban tertimpa bencana Semeru.

Dikatakan Making, Nanti semua bantuan yang terkumpulkan akan pihaknya bersama organisasi lain salurkan kepada warga yang terdampak erupsi tersebut. (vl)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *