Aloysius Haleserens Tinjau Progres Tanaman Jagung di Lokasi Food Estate Belu

  • Whatsapp
Aloysius Haleserens Tinjau Progres Tanaman Jagung di Lokasi Food Estate Belu
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens, selaku Ketua Food Estate Belu didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Christoforus M. Loe Mau, meninjau progres tanaman jagung di lokasi Food Estate Belu yang terletak di Dusun Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Jumat (10/9/2021).

Tiba di lokasi, Wabup Belu melakukan pengecekan tanaman sorgum yang ditanam di Blok A dan berdialog dengan PPL serta Petani terkait progresnya dan memerintahkan kepada PPL dan Para Petani pemilik lahan untuk mengecek sorgum yang gagal tumbuh dilokasi Blok A untuk kemudian dilakukan penyulaman/penanaman kembali. Hal serupa juga dilakukan Wabup Belu di lokasi Blok C.

Read More

banner 300250

Selanjutnya, Wabup Alo Haleserens bergeser ke Lokasi Blok D untuk mengecek kesiapan mesin pompa air dan springkel untuk kemudian dapat segera dilakukan penanaman benih jagung. Selain itu, Wabup juga meninjau sebagian lahan di blok D yang sedang digarap dan diairi dengan mesin pompa air yang airnya diambil dari tampungan air kali dan direncanakan pada lokasi tersebut akan ditanami dengan tanaman hortikultura.

Selanjutnya Wabup Alo Haleserens meninjau progres tanaman jagung di Blok B yang sebagian besar sudah mulai tumbuh dan para petani pemilik lahan pun sedang melakukan penyulaman/tanam ulang benih jagung di titik-titik yang gagal tumbuh. Pada lokasi Blok B juga sedang dilakukan penyemprotan pupuk organik oleh petugas pertanian.

Untuk diketahui, lokasi Blok A, B dan C telah selesai dilakukan penanaman dan saat ini sedang dilakukan pengecekan dan penyulaman/tanam ulang benih jagung pada titik-titik yang gagal tumbuh. Terkait pagar, untuk 4 lokasi baik blok A, Blok B, Blok C dan Blok D sudah selesai dipagari. (prokompimbelu)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *