AMMAPAI FC di Langit ke Tujuh Fosmab Cup

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com- Pertandingan kedua grup A FOSMAB CUP XV di lapangan Asten Kuanino Selasa (30/5/2017) yang mempertemukan AMMAPAI FC vs SBD Damai menghasilkan skor 7- 0 untuk kemenangan AMMAPAI FC.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit utama, Anselmus Kolo dibantu asisten wasit satu Yenial Selan dan asisten wasit dua Tobias Besi dengan durasi 2×30 menit berjalan menarik. AMMAPAI membuka keunggulan lewat gol cepat dari kaki Master Making setelah menerima umpan lambung dari Hendi pada menit ke 2. Master kemudian mencetak gol keduanya di menit 11 setelah mengelabui hadangan pemain belakang SBD Damai.

Tertinggal dua gol membuat SBD meningkatkan tempo serangannya namun ketenangan pemain belakang AMMAPAI membuat SBD kesulitan menembus tembok pertahanan yang digalang Yodis.

AMMAPAI kembali membuka keunggulan pada menit ke 25 lewat kaki Hendi, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk AMMAPAI FC.

Keunggulan pada babak pertama membuat AMMAPAI FC menurunkan tempo permainan, sehingga dimanfaatkan oleh anak-anak SBD untuk mengejar ketertinggalan. Namun solidnya pertahanan AMMAPAI asuhan Yohanes Eudes membuat tim lawan kesulitan membobol gawang AMMAPAI FCyang dijaga Hans.

Keasikan menyerang SBD lupa akan pertahananannya sehingga Hendi kembali mencetak gol keduanya lewat serangan balik cepat pada menit 37. AMMAPAI kembali menunjukan taringnya lewat Bojan, meski diapiti oleh dua pemain lawan, dengan tenang Bojan melepas tembakan yang terarah ke sudut kiri gawang SBD, yang gagal dijangkau oleh Villa.

Unggul 5 gol AMMAPAI FC kian menambah derita SBD Damai dengan mencetak gol keenamnya melalui aksi Nesta setelah menerima umpan silang dari Master. Ari yang menggantikan Bojan karena cedera kembali memaksa Villa untuk memungut bola dari gawangnya pada menit 50 sekaligus menutup pesta gol AMMAPAI FC.

Dengan kemenangan ini mengantarkan anak AMMAPAI yang adalah satu-satunya Organisasi Kepemudaan (OKP) dari negeri sembur paus Lembata ke puncak kelasemen grup A FOSMAB CUP XV setelah unggul produktifitas gol atas tim tuan rumah FOSMAB A yang pada laga sebelumnya menundukan AMMA Flotim FC dengan skor 2-0.

Igo Makaing, Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *