Aneh DPRD di NTT ini, Belum Ditetapkan Tersangka, tapi Mengaku sudah sebagai Tersangka

  • Whatsapp
pengaduan itu diterima langsung Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Wakil Ketua II DPRD Belu, Yohanes Jefry Nahak dan Ketua BK DPRD Belu, Benedictus J. Halle di ruang kerja Ketua DPRD Belu.
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Tak disangka anggota DPRD Belu Agus Pinto ini membuat Penyidik Polres Belu kaget. anehnya Agus Pinto mengakui bahwa dirinya adalah tersangka, sementara polres belu sendiri belum menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan olehnya.

Pengakuan Agus Pinto dalam video berdurasi 1 menit 54 detik itu bahwa ia adalah tersangka.

Read More

banner 300250

Pengakun yang sama itu juga dibenarkan oleh Kanit Tipiter Polres Belu Aipda Mesakh Boymau ketika dikonfirmasi media ini, Senin (4/7/2022) siang kemarin.

Menurut Aipda Mesakh Boymau, ia di datangi Agus Pinto, saat bertemu Agus Pinto menyebut dirinya tersangka. ungkapan Agus Pinto membuat Aipda Mesakh Boymau heran dan kaget, pasalnya penyidik polres belu sendiri belum menetapkan Agus Pinto sebagai tersangka.

Hal itu pun dikatakan Aipda Mesakh Boymau, ia menanyakan ke Agus Pinto, siapa yang telah menetapkan Agus Pinto tersangka.

Ditanya soal penetapan tersangka dirinya, jawabaan Agus Pinto kepada Aipda Mesakh Boymau, bahwa arahnya akan ke sana.

“siapa yang panggil pak sebagai tersangka, saya tanya itu kami panggil sebagai saksi, kalau menuju ke sana nanti kita gelar dulu, memenuhui unsur atau tidak,” kata Aipda Mesakh Boymau.

Diektahui, Agus Pinto dilaporkan karena menuding Fanus Atok dan Julio Docarmo melakukan pungli terhadap anggota veteran serta menuduh keduanya sebagai pembunuh Joao Vincente tahun 2016 silam.

Tuduhan tanpa bukti itu membuat, Bernadinus Taek yang adalah anak kandung Fanus Atok melaporkan Agus Pinto ke BK DPRD Belu dan ke Polres Belu, Jumat 21 Januari 2022.

Selain itu, Anggota DPRD Belu Nini Wendelina Atok, Senin (4/7/2022) diadukan Anggota DPRD Belu Agus Pinto ke Badan Kehormatan DPRD Belu dan Polres Belu.

Nini Wendelina Atok anak kandung Fanus Atok itu dilaporkan atas dugaan mempublikasi pesan whatsapp Agus Pinto dalam group DPRD Belu New beberapa waktu lalu.

Saat memberikan laporan secara tulis, Agus Pinto mengatakan ia pernah dilaporkan ke polisi oleh Fanus Atok terkait pencemaran nama baik karena pesannya di group whatsapp DPRD Belu New.

Saat ini laporan tersebut sementara diproses pihak kepolisian dan ia telah dipanggil untuk memberikan keterangan.

Terkait laporan Agus Pinto ke badan kehormatan, hal itu dibenarkan ketua DPRD Belu Jeremis Manek Seran JR, saat dikonfirmasi media ini, Senin (4/7/2022) malam.

Sementara itu, Ketua BK DPRD Belu, Benedictus J. Halle saat dikonfirmasi media ini, Senin (4/7/2022) malam kemarin melalui sambungan telepon mengaku bahwa benar pihaknya telah menerima laporan dari Agus Pinto. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *