Anggota Dewan Malaka Menunjukan Sikap Kesombongan dan Keangkuhan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Edmundus Seran Klau saat berjoget dan Ignasius Fahik saat memegang minuman alkohol
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Viral sebuah video yang menunjukan sikap kesombongan dan keangkuhan beberapa oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan beberapa Anggota Dewan Malaka tengah asik bergoyang dan berdansa sambil meminum minuman keras (Miras) di Kantor DPRD Malaka di tengah situasi pandemi covid 19 memicu reaksi kritikan dari berbagai kalangan masyarakat Malaka.

Read More

banner 300250

Hal tersebut akhirnya memicu reaksi kritikan dari kalangan Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang. IMMALA Kupang menilai apa yang dipertontonkan Anggota Dewan Malaka tersebut menunjukan sikap kesombongan dan keangkuhan di situasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum IMMALA Kupang, Yoseph Tuna di Kupang, Selasa, 20 Juli 2021.

Yoseph mengatakan, anggota DPRD Malaka tersebut tidak menunjukan sikap kepekaan terhadap situasi dimana masyarakat secara pcykologis sedang terbebani dengan covid 19. Dimana pada situasi ini masyarakat sedang berjuang melawan kondisi serba terbatas dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tetapi sangat disayangkan justru disituasi krisis ini anggota dewan malaka berpesta dan bersenang-senang dengan tidak menanti protokol kesehatan,” tandas ketua IMMALA.

Yoseph menambahkan, atas tindak beberapa oknum DPRD Malaka tersebut Ia meminta Polres Malaka untuk segera memanggil Oknum Dewan yang berada dalam video tersebut untuk dimintai keterangan dan klarifikasi.

Yoseph juga meminta agar Badan Kehormatan Dewan Malaka untuk segera memeriksa terkait dugaan pelanggaran kode etik beberapa oknum dewan tersebut.

Sementara itu Badan Kehormatan Dewan (BK) DPRD Kabupaten Malaka Petrus Nahak saat dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini belum melihat ataupun menyaksikan terkait vidio yang viral terkait oknum Anggota DPRD Malaka yang berjoget saat pandemi covid-19 di gedung dewan.

BK DPRD Malaka akan mengecek terlebih dahulu soal vidio dimaksud dan apabila ada kekeliruan yang dibuat oknum anggota maka BK siap ambil langkah.

“Maaf saya check dulu karena saya belum nonton videonya,” ujar Petrus.

Lanjut Petrus, apabila ada oknum anggota DPRD yang lakukan kekeliruan atau kelalaian yang dilaporkan maka BK akan mengambil langkah-langkah sesuai aturan tata beracara yang berlaku.

“Seharusnya Dewan menjadi contoh dan teladan buat warga di Malaka,”katanya. (*)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *