Awang : Kerja Keras Adalah Kewajiban, Jujur Kunci Sukses

  • Whatsapp
Awang Notoprawiro

Awang Notoprawiro sebuah nama yang tidak asing lagi di masyarakat NTT, Awang merupakan pria kelahiran Namosain, Kota Kupang. Awang dikalangan keluarga, kerabat dikenal dengan sosok pekerja keras, keras keras tidak mampu membuahkan kesuksesan. Bekerja keras harus diutamakan dengan sebuah kejujuran, karena kejujuran merupakan kunci sukses sebuah pekerjaan.

Bai, begitu orang-orang biasa menyapanya. Perjalanan hidup yang cukup pahit pernah dialami pria berbadan kekar ini. Segala profesi pernah dia lakoni. Sebut saja penjual ikan, penjual kue. Itu semua Awang lakoni untuk mencapai kesuksesan.

Read More

Perjalanan pahit Awang yang mendera justru tidak harus membuatnya patah semangat dalam mencari nafkah untuk keluarga. Bahkan, berkat keuletan, kesabaran dan kerja keras, Awang kini memiliki usaha di NTT dengan lingkup Nasional pula.

Saat ditemui khusus di kediamannya, Awang menceritakan, Sebagai anak dari keluarga tidak mampu, Awang mempunyai mimpi yang besar untuk menjadi sukes. Mimpi itu Awang raih dengan bekerja keras, karena Awang berprinsip bahwa kerja keras adalah Kewajibaan.

Sebagai Ayah dari 4 orang anak, Awang terus bekerja keras hingga harus mencapai kesuksesan. Kesuksesan tidak bisa diraih semudah membalik telapak tangan karena menurut Awang Kesuksesan dapat diraih dengan kunci kejujuran.

“Kesuksesan tentu jadi impian semua orang. Namun, untuk mendapatkannya tak semudah membalik telapak tangan. Selain keberuntungan, salah satu kunci utamanya adalah kejujuran, dan jika ingin sukses perlu membiasakan diri untuk berpikir keras. Selain itu, sebelum melakukan pekerjaan terlebih dulu harus bisa membuat analisa, analisa apa yang dibuat, analisanya sederhana yaitu bekerja dengan kejujuran,” kata Awang

Dijelaskan Awang, Berbuat jujur memang tidak hanya ditujukan kepada istri dan anak-anak atau sebaliknya, semua orang harus berbuat jujur kepada sesamanya tanpa terkecuali. Tetapi, sebagai suami yang mencari nafkah wajib berbuat jujur kepada istri dan keluarga, karena biasanya kejujuran itu sulit di lakukan dari seseorang kepada orang lain jika keduanya memiliki kedekatan hubungan.

Pito Atu

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *