Beberkan Program, Warga Weulun : Kami Malaka, Kami Esthon-Christ

  • Whatsapp
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Masyarakat Kabupaten Malaka merupakan salah satu Kabupaten di NTT yang akan kembali memilih calon pemimpin mereka, yakni memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2024 untuk lima tahun kedepan.

Selain muka baru, tiga diantaranya merupakan muka lama, yang pernah turut meramaikan pilkada sebelumnya. Lalu bagaimana harapan masyarakat terhadap para calon pemimpin mereka?

Read More

banner 300250

Esthon-Christ dihari ketiga masa kampanye terbatas berkesempatan menemui kurang lebih ribuan masyarakat Weulun, Kecamatan, Kabupaten Malaka, NTT, Minggu (18/02/2018).

Kedatangan Esthon-Christ bersama rombongan disambut antusias masyarakat, hendak memasuki tenda acara, tarian adat mengiringi rombongan.

Dihadapan Pasangan Calon Gubernur Esthon L. Foenay dan Calon Wakil Gubernur Christian Rotok masyarakat Desa menaruh harapan besar untuk Esthon-Christ memimpin NTT selama 5 tahun.

Mereka sangat berharap agar Pemerintah perlu memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat, baik itu pada Bidang Pendikan, Kesehatan dan Infstruktur.

“Kami ini di sini sangat mengharapkan Bapak Esthon dan Bapak Christ untuk memimpin NTT, Kami sangat setuju bila kedua tokoh ini dapat memimpin NTT, memperhatikan kami yang jarang diperhatikan,” harap mereka

Selain itu juga mereka meneriaki yel-yel Esthon-Christ, “Kami Malaka, Kami Esthon-Christ”.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Malaka Yulius Seran selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Esthon-Christ dipastikan akan memimpin NTT.

“Kami pastikan bahwa Bapak Berdua (Esthon-Christ) untuk dapat memimpin NTT, tentu kita akan bekerja keras,” ungkapnya

Calon Gubernur NTT, Esthon Foenay dalam sambutannya mengatakan bahwa bila dipercayakan masyarakat untuk memimpin NTT maka sebagai Pemerintah Provinsi NTT akan Merefasilitasi semua program dan memperioritaskan semua program di kabupaten kota.

“Yang membutuhkan program adalah Pemerintah Kabupaten/Kota, sedangkan Provinsi hanya akan menjadi fasilitator, menyediakan pendamping di setiap daerah,” ujar Esthon.

Selain itu, Menurut Esthon, Banyak hal yang akan dilakukan berkaitan dengan Pendidikan, Kesehatan, isolasi fisik sosial dan ekonomi yang berkaitan dengan transportasi dan sistim perhubungan serta sistim penyelenggaraan pemerintahaan aparatur harus bersih dan bebas KKN.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris DPD Gerindra NTT yang juga Wakil Ketua DPRD NTT Gabriel Beri Bina, Anggota DPRD NTT Fraksi Gerindra Agustinus Bria Seran, Anggota DPRD NTT Fraksi PAN Angelino da Costa, Wakil Ketua DPW Perindo NTT Yes Natonis, Ketua DPD PAN yang juga Anggota DPRD Malaka, Vinsen Kehi,Bendahara DPD dan juga Anggota DPRD Malaka Fraksi PAN Dominika Bria, Ketua Bapilu DPD PAN Malak Wendelinus Taolin, Ketua KPPD PAN Malaka serta para simpatisan, Ketua DPC Gerindra Beni Candra dan pengurus DPC Gerinsdra TTS.

Pito Atu

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *