Bedhesda Yakkum Area Belu Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp

Atambua, penanusantara.com – Bedhesda Yakkum Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Menggelar Pelatihan Jurnalistik kepada Warga Peduli Aids (WPA) dan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Peduli Aids.

Kegiatan pelatihan jurnalistik diselenggarakan selama tiga hari, dimulai pada Sabtu, 7 November 2020, Minggu 8 November 2020 dan nantinya pada Rabu, 11 November 2020 di Hotel Permata Atambua.

Read More

Peserta pada kegiatan itu, diantaranya, 1 orang Utusan Warga Peduli AIDS (WPA) Desa Silawan, 2 orang Utusan Warga Peduli AIDS (WPA) Desa Leosama, 1 orang Utusan Warga Peduli AIDS (WPA) Desa Fatuketi, 1 orang Utusan Warga Peduli AIDS (WPA) kelurahan Tulamalae, 2 orang Utusan Warga Peduli AIDS (WPA) Desa Tukuneno, 3 orang Utusan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Kakuluk Mesak, 2 orang Utusan Kelompok Dukungan Sebaya (KDS) Tasifeto Timur dan 3 orang staf UPKM/CD Bethesda YAKKUM.Y

Kordinator UPKM/CD Bethesda Yakkum area Belu, Yosafat Acian saat ditemui media ini, Minggu, 8 November 2020 disela sela pelatihan mengatakan, Pelatihan Jurnalistik diselenggarakan dalam rangka menambah pemahaman Warga Peduli Aids dan Kelompok Dukungan Sebaya Peduli Aids.

Menurut Yosafat, Nantinya usai Pelatihan ini akan membuat News Letter untuk memfasilitasi teman teman di WPA dan KDS.

“Untuk menuju ke sana mereka harus mampu menulis berita,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Yosafat, menjadi target dari kegiatan ini peserta mampu dan terampil menulis berita di media cetak maupun di media sosial, mampu dan terampil menulis cerita menarik di media cetak maupun di media sosial dan mampu merancang media cetak News Letter yang dikelola bersama.

Pada pelatihan ini, pihaknya menghadirkan Narasumber, diantaranya, Wartawan Pos Kupang Teni Jenahas dan Yansen Bau dari media NTT Online dengan masing-masing materi yang menjadi kajian.

“Teni Jehans membawakan materi Teknik Praktis Menulis Berita di media cetak dan media sosial, sedangkan Yansen membawakan materi Teknik Praktis Peliputan dan Teknik Wawancara yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 November 2020,” jelas Yos sapaan akrab Yosafat Acian.

Sementara itu, Yosafat menambahkan, pada Minggu, 8 Agustus 2020, Pimpinan Media Pena Nusantara Yoseph Atu membawakan materi Teknik Wawancara Jurnalistik. (ar)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *