Berhentikan 27 Aparat Desa Sepihak, Warga Segel Kantor Desa Haerain

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Sejumlah aparat Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyegel kantor Desa setempat.

Saat di konfirmasi media penanusantara Selasa, (22/06/2021), mereka kesal dengan tindakan kepala Desa yang sewenang-wenang memecat 27 aparat Desa tampa SK pemberehentian.

Read More

banner 300250

Kepala Seksi Kesejateraan Desa Haerain, Fransiskus Hamagu mengatakan pihaknya melihat kepala Desa memberhentikan aparat desa secara sepihak tampa alasan yang jelas dan pemberhentian ini secara masal.

“Mengenai pemberhentian itu adalah wewenang kepala desa akan tetapi di liat dari regulasinya sampai saat ini kami belum mendapatkan SK Pemberehentian,” ujarnya.

Persoalan ini pihaknya sudah sampaikan ke Kecamatan untuk klarifikasi lebih lanjut namun belum ada titik terang atau kesimpulan.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran, S.Fil.,Mph saat dihubungi media ini mengatakan pihaknya sudah memanggil Kepala Desa untuk memberikan klarifikasi masalah ini namun kepala Desa Haerain tetap pada keputusannya dan pihak kecamatan siap mengeluarkan surat untuk kepada semua pihak yang ingin minindaanjuti masalah ini ke DPRD Malaka nanti.

Maria Imakulata Seuk selaku kepala Desa Haerain mengatakan Ia akan tetap pada pendiriannya karena di SK cuman berlaku satu tahun.

“Silahkan laporkan ke atasan saya tidak takut, Karena ini sudah menjadi keputusan saya,” tegasnya. (Dejen Seran)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *