Bimtek Desa Digital, Syane Tamu Ina Bersyukur Sumba Timur Dapat 89 Tower Internet Gratis

  • Whatsapp
Kadis Kominfo Sumba Timur Syane Tamu Ina (kanan) didampingi Lurah Lambanapu Naomi Takandundu, Kabid E-Government Rudy Boling.
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumba Timur menyelenggarakan Bimtek Desa Digital pada, Selasa, (21/6/2022) bertempat di Kelurahan Lambanapu.

Dengan mengusung tema Bimtek Desa Digital Program Aplikasi Informatika, Pengembangan Aplikasi dan Proses Bisnis Berbasis Digital. itu diikuti oleh para peserta yakni warga yang berdomisili di Kelurahan Lambanapu, berjumlah 50 orang.

Read More

banner 300250

Kegiatan Bimtek desa digital dibuka oleh Kadis Kominfo Sumba Timur Syane Tamu Ina didampingi Lurah Lambanapu Naomi Takandundu, Kabid E-Government Rudy Boling.

Kadis Kominfo Sumba Timur, Syane Tamu Ina dalam sambutannya mengatakan perkembangan teknologi saat ini semakin cepat, perlu selalu dituntut untuk mampu beradaptasi dengan baik agar tidak ketinggalan zaman.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan kegiatan dimaksud tentu agar semua mampu bersaing dalam persaingan global.

Dikatakan Syane Tamu Ina, saat ini dinas kominfo sumba timur sedang mengawal proses pembangunan tower sebanyak 89 unit, ini merupakan suatu berkat bagi kabupaten sumba timur karena mendapatkan cukup banyak bantuan tower untuk internet gratis.

Hadirnya tower internet gratis pada desa atau kelurahan terpencil di kabupaten sumba timur menurutnya, merupakan salah satu peluang untuk memanfaatkan internet dalam hal komunikasi maupun promosi pemasaran.

Ditambahkan Syane Tamu Ina ST, MT dalam pemaparan materinnya, salah satu tujuan diadakan bimtek desa digital yaitu mendorong para pelaku usaha baik masyarakat / BUMDES dalam mempromosikan produk-produk lokalnya menggunakan salurah E- Commerce atau market place (tempat dagang elektronik) untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi aktivitas ekonomi. pada gilirannya kesejahteraan masyarakat akan meningkat melalui inovasi digital.

Sementara itu Lurah Lambanapu, Naomi Takandundu, mengungkapkan, Kelurahan Lambanapu sebagai pusat pertanian dan kain tenun, dengan bimtek digital ini sangat pas atau cocok bagi masyarakat dalam mengembangkan prospek wirausahnya.

“saya berharap warga yang mengikuti bimtek dapat memahami dan menindaklanjuti hasil dari bimtek tersebut,” katanya. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *