BKDPSDM TTU Sosialisasi Penyusunan SKP Bagi Para CPNS

  • Whatsapp
Sosialisasi Penyusunan SKP Bagi Para CPNS

Kefamenanu, penanusantara.com – Sebanyak 169 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2020 mengikuti kegiatan sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di aula Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten TTU, Selasa (23/11/2021) lalu.

169 orang CPNS tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan fungsional umum dengan rincian 99 orang tenaga teknis dan kesehatan serta 70 orang tenaga guru.

Read More

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKDPSDM Kabupaten TTU, Drs. Arkadius Atitus, M.Si ketika dilasir dari aman facebook Kominfotik di ruang kerjanya, menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan penyusunan SKP bagi para CPNS sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lebih lanjut Arka Atitus menjelaskan, para CPNS harus mengetahui kewajiban sebagai PNS yang mana harus menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Oleh karena itu, perlu disosialisasikan cara penyusunannya kepada para CPNS guna diketahui dan dipahami bersama. Hal itu dipandang penting agar tidak ada hambatan pada saat penyusunan SKP nanti.

“SKP sangat diperlukan untuk sistem kinerja pegawai dan perilaku kerja seperti tingkah laku, disiplin dan lainya,” ujar mantan Camat Biboki Feotleu ini.

Di akhir wawancara, Arka Atitus menjelaskan, setelah kegiatan sosialisasi penyusunan SKP para CPNS akan pulang ke tempat tugas masing-masing untuk kemudian melakukan penyusunan SKP setiap tahun dengan baik dan benar.

“Januari sampai juni semester I dan bulan Juli sampai Desember Semester II. Dulu penyusunan SKP satu tahun sekali tetapi sekarang dua tahun satu kali. Saya mengharapkan, para CPNS yang akan menjadi PNS bisa mengetahui kewajibannya sehingga saat melakukan tugas dan tanggungjawab bisa dinilai secara obyektif,” ujarnya. (DiskominfotikTTU)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *