Buka Pendaftaran Cagub dan Cawagub, PAN NTT Fokus Jaring Figur yang Serius Bangun NTT

  • Whatsapp
Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan

Kota Kupang, penanusantara.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada Bulan November mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) NTT membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Nusa Tenggara Timur periode 2024-2029.

Pendaftaran ini bertujuan untuk menjaring figur atau kandidat yang berkompeten dan memiliki komitmen untuk membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur lima tahun kedepan.

Read More

Proses pendaftaran berlangsung dari tanggal 24 hingga 25 April 2024 untuk pengambilan formulir, sedangkan penyerahan formulir dan pendaftaran akan berlangsung mulai 26 April hingga 4 Mei 2024.

Lokasi pengambilan formulir dan pendaftaran di Rumah DPW PAN NTT, yang berlokasi di Jl. Sam Ratulangi V No 12 A, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT.

Ketua DPW PAN NTT, Ahmad Yohan mengatakan, pihaknya bakal menjaring dan mendorong tokoh atau figur terbaik NTT, baik dari kader partai maupun non kader.

“Kita akan seleksi kira-kira figur mana yang kalau kita dorong, ke depan bisa menyelesaikan persoalan yang ada di daerah ini,” ujar Ahmad Yohan saat Rakorwil PAN, Minggu 21 April 2024.

Karena, kata dia, banyak persoalan di NTT yang hingga kini belum diselesaikan dengan baik. Seperti pada bidang pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan.

“Kita sedih. Pilkada yang mahal, tetapi cuma ada figur yang hanya untuk kepentingan kekuasaan, partai dan kelompoknya saja,” tegas Ahmad Yohan.

Menurut dia, PAN akan melakukan fit and proper test, sehingga bisa mengetahui betul figur mana yang jika dirorong dan menang, itu bisa membangun dan mengembangkan potensi daerah.

“Potensi kita ini banyak. Mulai dari pariwisata, ekonomi, pertanian, perkebunan dan perikanan yang selama ini belum dimaksimalkan untuk menyelesaikan persoalan kita,” jelasnya.

Didorong Maju Pilgub NTT

Sejumlah kader PAN mendukung Ahmad Yohan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT yang akan dihelat bulan November mendatang.

Meski demikian, Ahmad Yohan mengaku lebih memilih untuk tetap menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Itu biasa, karena kader kita ini senang kalau ada kader partai yang maju. Tetapi saya sudah memilih untuk tetap di legislatif,” jelasnya.

Dia menyebut sedang mencari dan mendorong calon gubernur yang bisa menyelesaikan persoalan yang ada di Nusa Tenggara Timur.

“Sudah banyak tokoh yang berkomunikasi. Semoga kita bisa kerja sama, bukan cuma menang Pilkada, tetapi bagaimana kita serius membangun NTT,” tegasnya.

Ahmad Yohan menambahkan, tokoh-tokoh yang menjalin komunikasi dengan PAN adalah orang-orang hebat, baik dari pimpinan partai, maupun tokoh masyarakat.(*pn)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *