Bupati Malaka Serahkan KMS Kepada 2 Anak Stunting di Puskesmas Betun, Ini Permintaan Simon

  • Whatsapp
Bupati malaka Simon Nahak, menemui dua anak stunting dan memberikan Kartu Malaka Sehat (KSM)
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Bupati malaka Simon Nahak, menemui dua anak stunting dan memberikan Kartu Malaka Sehat (KSM) di puskesmas Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka. Jumat (21/01/2022) lalu.

Bupati malaka saat ditemui media ini mengingat kembali apa yang perna ia katakan bahwa dirinya sudah pernah katakan buat semua untuk tidak menghabiskan waktu berdiskusi namun harus eksekusi seperti sekarang.

Read More

banner 300250

Melihat pertumbuhan anak-anak saat ini yang masuk dalam kondisi stunting.

“Baiknya kalau kita liat anak-anak ini sudah masuk dalam kondisi stunting seperti ini kita jangan hanya bicara teori tapi bagaimana cara mananganinya,” ujarnya.

Bagi Simon, yang penting adalah pemerintah punya program nyata mau sosilisasikan kartu malaka sehat (KSM) untuk mereka yang sedang mengalami stunting seperti ini.

“Banyak orang yang komentar sana sini bilang kartu malaka sehat tidak ada hubungan dengan stunting bagaimana tidak ada hubungan bagaimana kita bicara gisi kalau tidak ada anggaran bagaimana bicara makanan yang bergizi kalau anggaran tidak ada dan anggaran inilah yang di siapkan oleh pemerintah berupa kartu,” jelas Simon.

“Sehingga begitu dia masuk dengan kartu itu dia bisa mendapatkan dana yang sudah pemerintah siapkan, dana inilah yang digunakan untuk beli susu, beli madu, beli telur, makanan yang bergizi dan minuman yang sehat supaya bisa menambah berat badan dan tinggi badan supaya tumbuh menjadi manusia yang normal,” sambungnya.

Disinilah Keterlibatan pemerintah untuk mempehatikan masyarakat ketika mereka mendapat kondisi seperti hari ini.

“Saya pun minta kepada PLT kadis Kesehatan untuk perintahkan kapala puskesmas se kabupaten malaka untuk selalu mendata masyarakatnya lihat dan cek ada data dimana kita turun bantu, turun bantu dan turun bantu di semua puskesmas di malaka ini,” tegas politisi Partai Perindo ini.

Bahkan berikut menurut Simon, akan ada program yang untuk bekerja sama dengan bank NTT.

“Tadi saya ada konsultasi untuk kerja sama dengan bank NTT untuk membeli telur, kacang hijau bagi untuk anak-anak sekolah dan itu wajib jadi jangan hanya komentar tapi harus eksekusi itu mau saya begitu,” tutupnya (DS)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *