Bupati Malaka Simon Nahak Gerebek Penimbunan Alat Pertanian

  • Whatsapp
Bupati Malaka Simon Nahak melakukan penggerebekan dugaan penimbunan alat pertanian
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Bupati Malaka Simon Nahak melakukan penggerebekan dugaan penimbunan alat pertanian di tiga lokasi yang berbeda, Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka. Selasa, (9/8/2022) kemarin.

Dalam penggerebekan ini, Bupati Malaka Simon Nahak didampingi para staf, kepala dinas pertanian, dan anggota kepolisian menyisir lokasi penimbunan alat pertanian yang tidak diperhatikan pemerintah sebelumnya.

Read More

banner 300250

Saat melakukan penggerebekan ditemukan alat pertanian berupa, alat berat untuk melakukan bajak tanah dan alat mesin tanah serta drum yang berisi oli yang ditemukan di sebuah gudang.

Bupati Malaka Simon Nahak menegaskan untuk kepala dinas pertanian untuk secepatnya mencari teknisi agar alat-alat pertanian yang rusak segera di perbaiki.

“Semua ini sudah laporan di polisi maka saya berharap untuk media segera mencari tahu bagaimana meninjaklanjuti laporan penimbulan seperti ini karena bukan saja peralatan namun ada juga oli solar kasian masyarakat,” keluh Simon Nahak.

Menurut Simon, Masyarakat boleh membeli oli sementara di gudang pertanian banyak penimbunan apalagi oli dan solar masih layak dipakai.

“Jadi tolong ditindaklanjuti,” pesan Simon Nahak.

Ia pun mempertegas agar kadis pertanian harus membuat laporan kronologis peralatan atau barang-barang ini di adakan sejak kapan dan jaman pemerintahan dan kadisnya siapa.

Bersamaan Kepala Dinas Pertanian Stefanus L. Klau mengatakan dirinya baru saja di lantik, untuk semua ini ia masih mempelajarinya.

“Saya tidak akan tinggal diam saya akan berusaha keras untuk mengungkapkan semua ini dan saya juga berharap agar teman-teman bisa membatu saya,” tutupnya.

Laporan : Dejan Seran

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *