Bupati Sumba Timur Instruksikan OPD Cepat Tanggap Tangani Banjir dan Longsor

  • Whatsapp
Bupati Sumba Timur Khristofel Praing
banner 468x60

Waingapu, penanusantara.com – Bupati Sumba Timur Khristofel Praing menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Sumba Timur untuk cepat tanggap menangani bencana banjir dan longsor yang melanda beberapa wilayah khususnya di Desa Praimadita, Desa Ananjaki dan Desa Nggongi di Kecamatan Karera.

Hal itu disampaikan Asisten Tatapraja dan Kesra Setda Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu, Selasa 01 Maret 2022.

Read More

banner 300250

Menurutnya, sesuai petunjuk Bupati Sumba Timur maka diharapkan camat Karera dan jajarannya untuk mendampingi tim kabupaten yang akan menuju ke lokasi banjir dan longsor untuk mempercepat laporan dan data kerugian real material desa-desa korban bencana.

Dikatakan Ndamu, bencana yang terjadi ini maka perlu secara cepat para kades di masing-masing lokasi bencana bersama perangkat desa untuk secara dini mendata memberi laporan sesuai keadaan sesungguhnya dilapangan secara tertulis.

“Dipatutkan dengan rencana survei teknis langsung tim kabupaten sebagai bahan tim Kabupaten mengambil langkah penanganan cepat dan darurat serta penanganan lanjutannya,” jelasnya.

Selain pendataan, Pemda Sumba Timur juga menyerahkan logistik berupa 2 ton beras dan supermi dari Dinas Sosial.

Diketahui Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak 26 Februari 2022 mengakibatsungai meluap dan merendam pemukiman warga.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *