Cegah COVID-19, Elena Pare Sige ini Beri Sosialisasi dan Bagikan Masker

  • Whatsapp
Veronika Elena Pare Sige saat memberi sosialisasi dan membagian masker
banner 468x60

Kupang, penanusantara.com – Ditengah penyebaran Covid-19 yang makin bertambah di segala tempat dengan munculnya sebuah varian terbaru yakni Delta membuat masyarakat resah dan takut.

Berdasarkan data peningkatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat penambahan total kasus Covid-19 di NTT menjadi 16.877 orang. Dengan rincian saat ini 523 orang yang positif Covid-19, 15.785 orang sembuh, dan 466 orang meninggal dunia.

Read More

banner 300250

Hal ini memicu salah Veronika Elena Pare Sige untuk melakukan aksi kemanusia dengan membagi-bagi masker kepada masyarakat Desa Umutnana, Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka, Minggu 11 Juni 2021 lalu.

Melihat kenyataan tersebut Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang ini turut serta membantu dalam pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan masker kepada Warga dan memberikan sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan denga sabun, menjaga jarak dan selalu pakai masker.

Lanjut Veronika Elencdengan membagikan masker ini ia berharap masyarakat lebih peduli dan sadar dengan penerapan protokol kesehatan dan menyadarinya virus corona.

Agapitha Bete Tae warga Desa Umutnana mengungkapkan bahwa belum ada orang yang datang memberikan perhatian kepada mereka dengan hal-hal seperti ini dalam menjaga penularan Covid-19.

“Terima kasih karena sudah berbagi bersama kami, semoga kami masyarakat di tempat ini selalu menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dan menjaga penularan dari covid-19,” ujarnya.

Dalam hal ini, salah warga Aquilinda Un menuturkan, warga desa Umutnana menggunakan masker bila keluar rumah dengan tujuan dekat, tapi akan dipakai bila berada di luar desa atau tujuan yang jauh akhirnya masyarakat merasa minder karena kotor akibat kena siri pinang dan cuma memiliki satu masker saja. (*)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *