Dandim Belu Salurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan

  • Whatsapp
Dandim Belu salurkan Bantuan
banner 468x60

Betun, penanusantara.com – Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Wiji Untoro, Senin (11/04/2022) menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

Penyaluran BTPKLWN yang berlangsung di halaman Koromil Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka.

Read More

banner 300250

Dalam kegiatan ini, Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro menyampaikan, bantuan ini diberikan kepada mereka yang memiliki usaha kecil-kecilan seperti pedagang kaki lima, warung dan nelayan di luar usaha mikro.

Hal ini dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19, dimana pendapatan atau mata pencarian berkurang sehingga pemerintah mengambil tindakan dengan memberikan bantuan tersebut.

Ia juga menyampaikan semoga bantuan ini bisa menambah modal bagi penerima dan dengan bantuan ini bisa bangkit kembali untuk menata ekonomi atau usaha.

“Keseluruhan Kabupaten Malaka kita kelolah 8.000 bantuan tunai dimana masing-masing masyarakat penerima berhak mendapatkan Rp. 600.000,”. jelasnya.

Diharapkan Wiji Untoro, masyarakat penerima bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk menambah modal perdagangan kecil yang saat ini mengalami pandemi covid-19, jangan sampai di gunakan untuk yang lain-lain.

Waktu yang bersamaan, salah satu masyarakat penerima bantuan tunai, Maria Klau, asal Desa Naimana Kecamatan Malaka Tengah menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden RI dan juga Bapak Panglima TNI atas bantuan yang diterima.

“Dengan adanya bantuan tunai ini sudah bisa membantu kami dan mengembalikan usaha kami sekali lagi kami mengucapkan limpah terima kasih banyak,” tutupnya. (Ds)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *