Debit Air Oelon Berkurang, Warga Keluhkan Cara Pengelolaan PDAM Kota

  • Whatsapp
Ilustrasi

Kota Kupang, penanusantara.com- Warga kelurahan Sikumana RT 25 mengeluh akan ketersedian air bersih yang selama ini dikelolah oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang karna sudah sebulan air bersih yang selama ini mereka pakai untuk keperluan sehari-hari tidak lagi berjalan seperti biasanya.

Robi Lona Salah satu warga kelurahan Sikumana Rt 25 saat temui wartawan jumat (02/11), mengatakan, Air PDAM kota kupang yang selama ini berjalan lancar seminggu dua kali jalan, tapi sekarang sudah masuk sebulan tidak lagi berjalan.

Read More

“Biasanya Air bersih yang kami pakai untuk keperluan sehari-hari dari PDAM Kota kupang berjalan baik, yaitu seminggu berjalan dua kali, tapi kenapa sudah masuk sebulan ini tidak pernah jalan lagi, saya sangat sesalkan dengan ini semua,” kata Lona.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas PDAM kota Kupang Noldy Mumu saat di temui di ruang kerjanya mengatakan Air bersih yang selama ini di konsumsi oleh masyarakat kelurahan Sikumana mengalami penurunan drastis akibat sumber Air yang ada di Oelon produksi nya sangat menurun.

“Sebelumnya dalam waktu 10 jam Air berkapasitas 400 meter/kubik sudah penuh, tetapi dengan adanya penurunan ini akhirnya tidak penuh dalam 10 jam kadang kadang tiga sampai empat hari baru bisa penuh, jadi saat distribusi ke bak induk langsung habis akhirnya pelanggan yang ada di area jalur 40 tidak dapat,” ujarnya

Noldi juga menegaskan kalau selama ini mesyarakat mengatakan sampai sebulan air tidak jalan, itu sebenarnya tidak benar.

“Kadang masyarakat katakan sampai sebulan air tidak jalan, tapi yang kami ketahui tidak sampai sebulan, hanya seminggu saja,” tegas Mumu. (Yapi Manuleus)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *