Desa Raimataus Alokasikan Anggaran BLT DD Tahap I

  • Whatsapp
Donatus Bria selaku Kepala Desa Raimatus saat menyerahkan BLT kepada salah satu warga penerima.
banner 468x60

Betun penanusantara.com – Pemerintah Desa Raimataus Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka kembali mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) tahap I pada Rabu 23 Juni 2021.

Sebanyak 104 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Bertempat di kantor Desa, kegiatan penyaluran BLT berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dimulai pukul 13.00 Wita hingga selesai.

Adapun para KPM tersebut telah diatur jadwal kedatangannya agar mencegah terjadinya kerumunan mengingat aturan protokol kesehatan dan kapasitas kantor desa yang terbatas.

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan oleh aparatur pemerintah Desa dan kordinator P3MD Kabupaten Malaka Daniel Mahodim S.IP.

Ketua RT/RW dan para KPM yang menerima BLT Dana Desa bulan ke-1 sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) per KPM. Sehingga dalam satu kali penyaluran per bulannya yaitu sebesar Rp. 31.200.000,- (tiga puluh satu juta dua ratus ribu rupiah).

Donatus Bria selaku Kepala Desa Raimatus menyampaikan kepada KMP bahwa penerimaan BLT ini cuman 1 tahap saja dan pihaknya akan berusaha untuk pencairan sampai tahap ke-5.

“Karena sebenarnya KMP seharusnya menerima 5 bulan namun karena pencairan cuman 1 bulan maka kami menyalurkan sesuai pencairan,” ujarnya. (Dejen seran)

Komentar Anda?

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *