Di Hari Jumat Warga Desa Dualasi Curhat ke Polsek Lasiolat, Banyak Lahan Tidur Tidak Digunakan

  • Whatsapp
Warga saat melakukan Curhat kepada Kepolsek Lasiolat
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Dusun Loohali, Desa Dualasi, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Kapolsek Lasiolat IPDA Agus Haryono, SH. memimpin kegiatan Jumat Curhat, Jumat (20/1/2023)

Upaya untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan warga, merupakan bagian inovasi strategis yang telah dilakukan oleh Polsek Lasiolat sepanjang 2023, Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Lasiolat IPDA Agus Haryono, SH, bersama jajarannya serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Kegiatan Jumat Curahan Hati (Curhat) juga dalam upaya mendukung Program Bapak Kapolri serta merespons atensi Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam bidang Ketahanan Pangan untuk peningkatan hasil panen di tahun depan.

Kapolsek Lasiolat IPDA Agus Haryono, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Desa Dualasi yang sudah meluangkan waktu guna melaksanakan kegiatan Jumat Curahan Hati di Aula Kantor Desa.

Dalam kesempatan Jumat Curahan Hati Kapolsek Lasiolat IPDA Agus Haryono, SH menerima informasi dan usulan serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan kritik demi perbaikan pelayanan Polsek Lasiolat yang diharapkan oleh masyarakat.

Salah satu masyarakat, Gabriel Yosias Moruk menyampaikan Curahan Hati tentang banyaknya lahan tidur milik Suku dan Masyarakat yang tidak digunakan sebagaimana baiknya untuk dijadikan lahan pertanian dikarenakan terkendala oleh Alat Pertanian, Bibit dan Biaya Perawatan.

Menanggapi curhatan masyarakat, Kapolsek Lasiolat IPDA Agus Haryono, SH mengatakan, Bila ada lahan tidur milik Suku dan Masyarakat yang tidak digunakan selama ini maka Polsek Lasiolat siap membantu untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif buat masyarakat. Polsek Lasiolat siap bekerja sama dengan pemilik lahan.

“Polsek Lasiolat akan membantu masyarakat mendatangkan alat pertanian untuk mengolah lahan, menyediakan bibit unggul dan biaya perawatan tanaman serta membantu pemasaran hasil panen,” katanya.

Masyarakat pun menyampaikan Ucapan terima kasih Kepada Kapolsek Lasiolat bersama Anggota yang telah memberi ruang waktu Jumat Curahan Hati guna menerima usulan dibidang pertanian.

Dengan kegiatan Jumat Curahan Hatiini Masyarakat lebih memahami dan mengetahui tentang programnya Bapak Kapolri.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk bisa bertatap muka langsung dengan Kapolsek Lasiolat bersama Anggota.

Dikesempatan yang sama, Gabriel Yosias Moruk dan Fransiska Lon siap memberikan lahan tidur seluas 1 hektare kepada Polsek Lasiolat dan siap bekrja sama dengan Polsek Lasiolat untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif guna dijadikan lahan percontohan pertanian bagi masyarakat yang lain. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *