Dinilai Tidak Miliki Etikat Baik, Pemda Belu Malah Sesalkan Sikap Masyarakat Segel Galeri Tenun Ikat

  • Whatsapp

Atambua, penanusantara.com – Ahli Waris dari Zakarias Maukura melakukan upaya penyegelan fasilitas publik Galeri Tenun Ikat Dekranasda Kabupaten Belu.

Bahkan Ahli waris mengungkapkan bahwa, Pemerintah Belu tidak memiliki etikat baik untuk menemui mereka.

Disampaikan salah satu Ahli Waris Maria Bui yang merupakan Cucu dari Zakarias Maukura kepada media ini, Selasa (6/12/2022) bahwa sebagai ahli waris pihaknya memiliki etika baik, pihaknya menunggu etikat baik pemerintah.

Pihaknya sudah berupaya untuk melakukan komunikasi dengan Bupati Belu, namun hal itu tidak terjadi, sehingga komunikasi hanya dilakukan bersama Camat Atambua Kota dan Lurah Manumutin.

Penyegelan Tenun Galeri Ikat itu disampaikan Maria, pihaknya merasa tidak puas, sengketa Galeri dan Tanah 46,3 hektar sementara diproses hukum berjalan.

Ia meminta agar Aktivitas Gedung Galeri Tenun Ikat tidak bisa berjalan, karena proses hukum sementara berjalan.

“Apabila ada keputusan pengadilan terhadap kedua pihak maka aktivitas boleh berjalan, untuk itu sementara kegiatan dihentikan dulu,” katanya kepada media ini.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Belu merasa sangat menyesal atas tindakan sejumlah masyarakat yang merupakan ahli waris dari Zakarias Maukura yang meluapkan kekecewaan dengan melakukan aksi penyegelan terhadap fasilitas publik Galeri Tenun Ikat Dekranasda Kabupaten Belu.

Hal itu disampaikan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu Deni Nahak seperti dilasir beberapa media online, Selasa (6/12/2022).

“Kita tetap beranggapan ini aset daerah, dan akan dilakukan pengamanan sesuai ketentuan,” pungkasnya seperti dilansir kilastimor.com

Diberitakan media ini sebelumnya, Gedung Galeri Tenun Ikat Dekranasda Belu beralamat di Keluruhan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua Kabupaten Belu disegel.

Galeri Tenun Ikat, yang lalu di gunakan sebagai Kantor Sementara Bupati Belu Taolin Agustinus.

Informasi pula bahwa, media ini telah berupaya melakukan konfirmasi secara langsung melalui pesan whhatsapp kepada Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu Deni Nahak, namun konfirmasi itu tidak dijawab.

Sementara beberapa media lainnya konfirmasi dilayani oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu Deni Nahak. (pn).

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *