Fanus Atok Kembali Terpilih sebagai Ketua DPC LVRI Belu

  • Whatsapp
Stefanus Atok Bau kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Belu
banner 468x60

Atambua, penanusantara.com – Stefanus Atok Bau kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Belu yang kedua kali dalam Musyawarah Cabang II Masa bakti 2022- 2027.

Muscab II LVRI Kabupaten Belu berlangsung di Kantor Macab LVRI, Desa Bakustulama, Sabtu (10/12/2022).

Fanus Atok menjadi salah satu calon tunggal setelah dua calonnya tidak bersedia, yakni Karolus Pareira mengundurkan diri dengan alasan sakit, sementara Frederiko tidak hadir dalam muscab itu.

Usai terpilih, Stefanus Atok Bau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta muscab dengan harapan terus bersama sama membangun Kabupaten Belu melalui Veteran.

Menurut Fanus Atok, Dengan kebersamaan dan patriotisme serta semangat nasionalisme yang tinggi harus ada dalam setiap sektor.

Selain itu dikatakan Fanus Atok, kepada elemen masyarakat khusunya generasi muda juga ikut mewujudkan misi utama dari pada LVRI.

Ia menerangkan hal tersebut akan diwujudkan dengan sosialisasi bagi masyarakat dan generasi bangsa agar tercipta tumbuh rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta terhadap LVRI.

Sementara itu, Ketua DPD LVRI NTT Sjukur Hasan dalam sambutanya mengaharpkan semua pihak guna mendukung Stefanus Atok Bau dalam menjalankan roda organisasi ke depan.

Menurut Sjukur Hasan, Muscab yang diselenggrakan sesuai dengan aturan yang berlaku dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, untuk itu ia menyarankan seluruh peserta yang hadir untuk memahami AD/ART LVRI.

Usai terpilih, dilangsungkan dengan pelantikan atau pengukuhan Stefanus Atok Bau sebagai Ketua DPC LVRI Kabupaten Belu. selain itu juga dikukuhkan Rofina Bria selaku istri Stefanus Atok Bau sebagai Ketua Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Kabupaten Belu.

Sementara itu, Drs. Irjen Pol (Purn) Zainal Abidin Izak selaku Kepala Bagian Hukum dan Hubungan antar Lembaga DPP LVRI yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan sslamat kepada Stefanus Atok Bau.

Zainal Abidin pun berpesan agar tetap menjaga kekompakan, ia melihat sekarang kekompakan tetap terpelihara dan pengalaman pahit yang pernah terjadi ke depan tidak lagi terjadi.

“Saya pesan bahwa kekompakan yang saya melihat sekarang ini tetap terpelihara terus dan pengalaman-pengalaman pahit yang pernah terjadi ke depan tidak akan terjadi lagi,” katanya usai Muscab LVRI Belu.

Ia pun mengharapkan pula veteran di NTT menjadi contoh untuk veteran di seluruh Indonesia, itu dikarenakan semangat orang Timor NTT sama dengan semangat pejuang.

“Seperti yang saya katakan tadi bahwa saya ingin veteran yang ada di NTT menjadi contoh untuk Veteran di seluruh Indonesia dan saya yakin itu bisa karena semengat orang timor NTT sama dengan semangat pejuang,” ucapnya

Selain itu ditambahkan Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini bahwa pengurus baru segera di susun lagi, mungkin ada yang diganti untuk diperbaiki ke depan.

Terkiat pembenahan dalam tubuh LVRI sndiri disampaikan Zainal Abidin, yang perlu membenahai adalah komposisi yang ada di cabang ini, komposisi di cabang tidak boleh ada lebih dari satu, yang boleh adalah rantingnya.

“Rantingnya saja yang boleh kalau personilnya besar, biar ranting nya yang ditambahkan,” tutupnya. (pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *