Fashion Show dan Tarian Massal Meriahkan Koepan Expo Alun-Alun Kota Kupang

  • Whatsapp
Peserta Fashion Show dari berbagai sekolah Se-Kota Kupang mulai dari Paud, SD, dan SMP
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kota Kupang berkolaborasi bersama Dinas Pariwisata Kota Kupang menyelenggarakan kegiatan Koepan Expo yang berlangsung di beberapa titik yang merupakan taman di kota Kupang yaitu Alun-Alun Kota Kupang, Kawasan Wisata Kuliner Kelapa Lima, dan Kawasan Wisata Kuliner LLBK Kota Kupang.

Kegiatan Koepan Expo berlangsung sejak tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2022 dengan beberapa acara antara lain Fashion Show, Tarian Massal Daerah, Live Musik.

Read More

banner 300250

Pantauan media pada awal pembukaan kegiatan Koepan Expo Pada, Kamis (27/10/22) di Alun-Alun Kota Kupang terdapat dua kegiatan yang menarik perhatian masyarakat yang berkunjung.

Kedua kegiatan tersebut merupakan tarian massal dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Fashion Show dari Sekolah-Sekolah di kota Kupang mulai dari Paud, Sekolah Dara (SD), dan Sekolah Menegah Pertama (SMP).

Para Ibu-Ibu dari Dinas Pemberdayaan Perempuan melakukan tarian masal bersama penonton dan masyarakat yang hadir.

Namun, masih ada yang lebih menarik dan mencuri perhatian penonton dan masyarakat yaitu Fashion Show dari Sekolah-Sekolah Se-Kota Kupang.

Penampilan Siswa dan Siswi yang berbalut kain khas daerah masing-masing berhasil mencuri pandangan penonton, terlebih saat seorang anak Paud berusia lima tahun ikut tampil dalam Fashion Show tersebut menampilkan gaya dan ekspresi yang elok serta mengemaskan bagi penonton.

Usai tampil, peserta Fashion Show terbaik tingkat Paud, Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), peserta terbaik diberi penghargaan dari panitia Koepan Expo.

Dari tingkat Paud Julia Margaret Kenja dan Atalia Dolu, dari jenjang Sekolah Dasar Nadia Nale dan Luner Warikaya Wariyaka, dan jenjang Sekolah Menengah Pertama Rubi Leba dan Quin Waba. Merupakan enam peserta Fashion Show yang mendapat penghargaan karena masuk dalam nominasi peserta terbaik.

Selain tari massal dan Fashion Show tersebut, terdapat juga pameran dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual berbagai macam prodak mulai sari kain tenun khas daerah Nusa Tenggara Timur, aksesoris dan Madu lokal.

Laporan: Frengki Ladi

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *