Final Euro 2020 / 2021: Chiellini Akui Italia Tak Pernah Mimpi Jadi Juara

  • Whatsapp
Kapten Italia, Giorgio Chiellini merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 36 tahun ini berhasil tampil solid di lini pertahanan ketika hadapi Belgia pada perempatfinal. Berkat jasanya, Italia mampu pertahankan rekor tak terkalahkan. (Foto: AFP/Pool/Ettore Ferrari)
banner 468x60

Jakarta, penanusantara.com – Kapten Italia, Giorgio Chiellini mengaku ia dan para pemain pada mulanya tidak pernah memimpikan juara Euro 2020 / 2021. Namun pelatih Roberto Mancini memaksa ia dan rekan-rekan memikirkan hal itu bahkan sebelum Euro dimulai.

“Pada awalnya, ketika dia mengatakan kepada kami untuk berpikir soal juara Euro, kami kira dia gila. Tetapi, selama beberapa tahun terakhir, dia telah membuat tim yang kini hampir melakukan itu,” kata Chiellini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Italia melenggang ke final setelah mengandaskan Spanyol di semifinal lewat babak adu penalti. Bermain imbang 1-1, Gli Azzurri menang adu penalti dengan skor 4-2.

Menghadapi partai final, Italia berbekal rekor 33 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Di Euro 2020 / 2021, mereka selalu menang sejak pertandingan pertama fase grup.

Namun Italia akan menghadapi ujian serius dari Inggris. Tim Tiga Singa juga melangkah ke final dengan catatan baru sekali kebobolan.

Satu gol itu terjadi ketika Inggris mengalahkan Denmark 2-1 di semifinal. Inggris sendiri menang berkat gol Harry Kane.

Mancini Selalu Beri Motivasi

Lebih lanjut, Chiellini mengatakan Mancini selalu memotivasi para pemainnya untuk menjuarai Euro. Bek Juventus itu mengungkapkan kata-kata yang selalu diucapkan sang pelatih.

“Dia selalu mengulang setiap selesai pertandingan. Satu sentimeter sekali. Sekarang, kami hanya perlu satu sentimeter terakhir (untuk juara, red)” ujar Chiellini. (Liputan6.com)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *