FORKOMA NTT, Bertolaklah ke Tempat yang Dalam

  • Whatsapp
Rm. Maxi Un Bria mengukuhkan pengurus Forkoma NTT Periode 2021-2024
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA) PMKRI NTT gelar pengukuhan badan pengururs periode 2021-2024, Sabtu 24 Juli 2021.

Bertempat di Dapur Nekamese Desa Oemasi Kabupaten Kupang itu Kegiatan yang di gelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) diahadiri langsung oleh Rm. Maxi Un Bria mewakili Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang serta beberapa perwakilan pengurus.

Read More

banner 300250

Dengan antusias yang laur biasa juga diikuti oleh semua anggota yang berada di kota kupang maupum setiap kabupaten kota yang diikuti dengan secara virtual melalaui zoom, hal ini dilakukan karena keadaan covid-19.

Ketua panitia Agustinus B. G Roma mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang sudah mendukung kegiatan ini dan juga Anggota PMKRI Cabang Kupang yang sudah membantu panitia dari semenjak Musda Forkoma sampai dengan pengukuhan pengurus ini.

Harapan terbesar Menurut Roma, bahawa dalam kepengerusan ini dapat berjalan dengan baik sehingga tongkat estafet dan regenerasi Forkoma tetap dijalankan untuk mengapai apa yang sudah di harapkan bersama.

“Semoga di dalam kerjasama amal dan iman gereja katolik dan keuskupan agung kupang juga mngajak semua kaum awam teteap hadir dalam, menegaskan eksitensinya sebagai negara dan rakyat dalam kehidupan gereja,” ungkap Roma

Mewakili yang mulia Uskup Agung Kupang, Rm. Maxi Un Bria menegaskan Gereja tanpa misi adalah mati maka sangat di harpakn ketika Forkoma dengan programnya yang sangat luar biasa di harapkan menghadirkan warna yang menarik dan merangkul seluruh komponen dengan persekutuan dan persaudaran.

Hal itu perlu dilakukan menurut Rm. Maxi Un Bria agar semakin banyak orang yang kemudian terlibat dalam kerasulan awam di dalam mebagun iman umat.

“Mengembangkan umat dari berbagai dimensi kehidupan dan paling terpenting adalah menghadirkan kebahagian bagi banyak orang,” ujarnya.

Sementara itu Alosius Min selaku ketua Forkoma yang dikukuhkan mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah bekerja sama untuk meyukesekan kegiatan sampai dengan saat ini.

“Dengan bertolak ke tempat yang lebih dalam maka perlunya ketika berbenah dengan acuan tiga benang merah PMKRI yakini kristiannitas, intelektulitas, fraternitas yang harus kita wujudkan dalam Forkoma selama tiga tahun ke depan,” tegas Alo Min.

Tentunya, Alo Min sangat memebutuhkan kerjasama dari semua pihak terkhusus para pengurus untuk mensukseskan apa yang sudah menjadi rencana bersama sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang di cita-citakan oleh semua. (dl)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *