FORKOMA Rumah Bersama Alumni PMKRI, PATRIA Adalah Ormas

  • Whatsapp
Agustinus Budi Utomo Gilo Roma

Kota Kupang, penanusantara.com – Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA)-PMKRI Nusa Tenggara Timur (NTT) mengomentari terbentuknya Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (PATRIA PMKRI) setelah terbitnya Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM bernomor AHU-0005564.AH.01.07.TAHUN 2022 pada tanggal 8 Juni 2022.

Agustinus Budi Utomo Gilo Roma menyampaikan apresiasi kepada Ormas Patria yang sudah mendapatkan pengakuan dari Kemenkuham sebagai sebuah organisasi masyarakat.

Read More

“itu Hak Konstitusional dalam berserikat dan berkumpul. Kami sampaikan Apresiasi ini agar publik tidak melihat Patria sama dengan Forkoma. Forkoma adalah Forum komunikasi Bersama Alumni PMKRI,” katanya kepada penanusantara, Selasa (14/6/2022).

Menurut Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang ini, Kader-kader Forkoma banyak yang tersebar di ormas-ormas lainnya tidak hanya di Patria.

“ada Alumni PMKRI yang tergabung didalam Forkoma yang  juga bergabung dan mengurusi organisasi lainnya seperti, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), ada juga di Pemuda Katolik, juga Ikatan Serjana Katolik dan Pengusaha Katolik,” jelas Bedi Roma

Ditambahkan ia bahwa, banyak kader Forkoma memimpin organisasi yang tidak membawa embel-embel katolik. kehadiran Forkoma dengan semangat kebermasaan sesama alumni PMKRI dalam nuansa fraternitas.

“sekali lagi Forkoma adalah rumah bersama para Alumni PMKRI, yang sudah alumni bisa bergabung ke Forkoma karena Forkoma bukan ormas yang setara dengan PMKRI. sebagai alumni PMKRI punya konstitusi tersendiri yang juga bagi yang sudah alumni dengan sendiri menjadi anggota penyatu yang di atur secara jelas dalam AD/ART PMKRI, semua kita tunduk pada Konstitusi Itu,” tegas Bedi.

Sebagai alumni tentunya, menurut Bedi, tugas alumni memastikan kaderisasi di PMKRI berjalan dengan baik sesuai amanat perhimpunan.

“saya sampaikan ini agar tidak bias Informasi berkaitan dengan kehadiran organisasi Patria. sekali lagi kita apresiasi jika Patria sudah terdaftar sebagai ormas di Kemenkumham,” katanya. (pn)

Komentar Anda?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *