Gagas Vaksinasi Goes To School, Disabilitas dan Manula, DPW Nasdem NTT Percepat Laju Vaksiansi

  • Whatsapp
Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW Nasdem NTT, dr Debby Veronica Abineno
banner 468x60

Kota Kupang, penanusantara.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem NTT menggagas Vaksinasi ke Sekolah-Sekolah di Kota Kupang. Selain itu juga Kaum Disabilitas dan Manula akan difasilitasi vaksinasi ke rumah-rumah.

Hal itu dilakukan guna terus berupaya membantu pemerintah ditengah pandemi Covid-19. Untuk mempercepat laju vaksinasi.

Read More

banner 300250

Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW Nasdem NTT, dr Debby Veronica Abineno mengatakan untuk mempercepat laju vaksinasi dubutuhkan kerjasama dengan semua pihak. Selaku Wakil Ketua Bidang Kesehatan DPW Nasdem NTT, Ia mengaku sudah mempersiapkan banyak strategi agar masyarakat bisa mendapakat vaksinasi. Salah satunya adalah mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan vaksinasi.

“Minggu Depannya itu kami dari DPW Nasdem NTT akan meluncurkan Pilot Projeck Nasdem Go To School. Goes To School ini adalah kami mendatangi langsung sekolah dengan bekerja sama dengan sekolah masing-masing. Dan sekolah akan mempersiapkan siswa yang hadir untuk mendapatkan vaksin,’ kata Anggota Badan Pengawas Rumah Sakit ( BPRS) ini kepada wartawan, Jumad, 13/08/2021disela-sela kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Gedung DPW Nasdem NTT.

Ia menjelaskan proses vaksinasi di sekolah-sekolah akan menggunakan format yang selama ini digunakan ketika pelaksanan vaksinasi di DPW Nasdem. Kata dia pelaksanaan Vaksinasi akan menggunakan prokes yang ketat dan tidak akan menciptakan kerumunan.

“Tentunya akan dilakukan dengan Prokes yang ketat agar tidak menimbulkan Cluster baru karena kerumunan massa.

Ia menjelaskan lebih lanjut selain program Vaksinasi Goes To School, Pihaknya juga akan membuat terobosan bagi kaum disabilitas dan Manula untuk mendapatkan vaksin.

“Mungkin kami akan gunakan dua mobil untuk petugas kesehatan mendatangi rumah-rumah orang disabilitas dan Manula. Kami juga akan berkerja sama dengan kepolisian untuk tidak menimbulkan kerumunan,” kata dr Debby. (*pn)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *